Selasa, 23 Oktober 2018, 21:34
Home / NEWS / POLITIK / INI HASIL SURVEI “WACANA KITA” UNTUK PILWALI PROBILINGGO
Pembina Sekolah Politik "Wacana Kita", Minggu (10/06/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

INI HASIL SURVEI “WACANA KITA” UNTUK PILWALI PROBILINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Mendekati masa pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo, Jawa Timur. Hasil survei prefrensi pemilih kota setempat kembali dirilis, Minggu (10/06/2018).

Kali ini, hasil survei dikeluarkan oleh Sekolah politik “Wacana Kita” yang dibina oleh Wawan E. Kuswandoro, Dosen FISIP Universitas Brawijaya. Dikatakan Wawan, jika dalam surveinya pihaknya mengambil 600 sample responden dari 5 kecamatan, dan 29 kelurahan di kota Probolinggo.

“kami ambil 600 sampel terbagi dari 5 Kecamatan di Kota Probolinggo, dengan spesifikasi 20 responden setiap kelurahan, yang terdiri dari 10 perempuan dan 10 laki – laki. Dan margin error sekitar 4%,” ujar Wawan.

Dalam hasil survei sendiri, untuk Top Of Mind Awareness, tertinggi sebesar 48,3% diperoleh Habib Hadi Zainal Abidin, kemudian Fernanda Zulkarnain sebesar 27,7%, Suwito 13,9% dan Syamsu Alam 8,9%.

Sementara tingkat popularitas pasangan calon tertinggi, diperoleh pasangan Habib Hadi Zainal Abidin – M Soufis Subri sebesar 83,7%, kemudian Fernanda Zulkarnain – Zulfikar Imawan sebesar 78%, kemudian Syamsu Alam – Kulup Widyono sebesar 58,5% dan terakhir Suwito – Ferry Rahyuwono sebesar 48%.

Wawan menyebut, jika data tersebut masih akan berubah, tergantung dari bagaimana kerja – kerja calon dan tim yang ada di lapangan.

“Lembaga kami tidak memprediksi siapa yang akan menang Pilkada, karena pemilih sangat dinamis. Bisa saja bertahan, tapi juga bisa berubah tergantung pergerakan kandidat dan timnya,” tandasnya. (Zulkiflie)

Check Also

JANJI IKUTI KEGIATAN WARGA KRUKAH, CAK YUHAS NAIK SEPEDA MOTOR AGAR TAK TERLAMBAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Anggota TNI dikenal tepat waktu dan tepat janji disiplin pada semua kegiatannya dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *