Jumat, 29 Maret 2024, 16:33
Home / PROBOLINGGO / PULANG KE PROBOLINGGO, PERAIH MEDALI EMAS ‘ASIAN GAMES’ DIARAK KELILING KOTA
Atlit Panjat Tebing Rindi Sufriyanto Saat Diarak Keliling Kota.

PULANG KE PROBOLINGGO, PERAIH MEDALI EMAS ‘ASIAN GAMES’ DIARAK KELILING KOTA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Peraih medali emas dari cabang olah raga panjat tebing, Rindi Sufriyanto (27), langsung diarak keliling kota menggunakan mobil bak terbuka, dan dikawal puluhan personil Kepolisian Resort Kota Probolinggo, Jum’at (31/08/2018).

Pemuda asal Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo itu. Merupakan salah satu atlit di Tim Indonesia 2, yang berhasil menjuarai Cabor panjat tebing Asian Games, di Jakabaring Palembang.

Didampingi Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal dan Walikota terpilih Hadi Zainal Abidin. Rindi Sufriyanto menyapa ribuan masyarakat Kota Probolinggo, yang berjejer di pinggiran jalur protokol kota setempat.

Mengenakan T-Shirt berwarna merah, dan mengalungkan medali emasnya di dada, sosok Rindi Sufriyanto menyedot perhatian masyarakat Kota Probolinggo, mulai anak – anak hingga orang dewasa.

Sebagaimana diketahui, Rindi meraih medali emas, dalam nomor speed relay dalam nomor speed putra beregu. Di Tim Indonesia 2, Rindi Sufriyanto bersama 3 rekannya yang lain yakni, Muhammad Hinayah, Abu Dzar Yulianto, dan Veddriq Leonardo.

Usai diarak, kepada wartawan Rindi Sufriyanto mengungkapkan rasa bangganya, dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Probolinggo, yang telah memberikan dukungan kepadanya.

Rindi juga berharap, agar pemerintah Kota Probolinggo, melalui instansi terkait melakukan standarisasi fasilitas latihan, bagi atlit panjang tebing dimana, saat ini dirasa belum optimal.

“Pasca Asian Games, aktifitas sementara istirahat dulu, sambil lalu berlatih sebagai persiapan olimpiade yang akan berlangsung di Tokyo 2020 mendatang,” ujar Rindi.

“Nanti akan dilakukan seleksi lagi, dan mohon doanya semoga saya terpilih kembali mewakili Indonesia sebagai atlit panjat tebing,” tukasnya.

Sementara Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal menyampaikan, diaraknya Rindi Sufriyanto keliling kota, dimaksudkan guna memunculkan semangat – semangat baru. pemuda Kota Probolinggo yang berprestasi.

Diharapkan melalui sosok Rindi Sufriyanto, banyak pemuda Kota Probolinggo, yang menjadi pemuda berprestasi dan membanggakan nama kota tercintanya, bahkan bangsanya.

“Intinya arak – arak ini, merupakan bagian dari motivasi, agar pemuda Kota Probolinggo bisa menjadi pemuda yang produktif, dan banyak prestasi,” jelasnya. (Zulkiflie)

Check Also

BOSAN DIRUMAH SAJA IKUT KOMPETISI OLAHRAGA FREEFIRE PELAJAR ONLINE ADAAN KEMENPORA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pandemi Corona membuat perubahan pada kehidupan