Minggu, 18 November 2018, 6:34
Home / EKONOMI / BISNIS / LISTRIK PADAM PELAKU USAHA KELIMPUNGAN
Pelaku Usaha Jahit Pakaian.

LISTRIK PADAM PELAKU USAHA KELIMPUNGAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Akibat terjadinya pemadaman listrik serentak sejak pukul 11: 00 WIB, sejumlah pelaku usaha di Kota Probolinggo, mengalami kelimpungan guna menyiasati ketersediaan sumber listrik.

Salah satu yang terdampak yakni, usaha Tailor (jasa penjahit pakaian) berlokasi di Panjaitan Kota Probolinggo.

Diungkapkan Muhammad Rodri (40), penjahit setempat, dampak listrik padam cukup menganggu aktifitasnya dalam menjahit pakaian.

Meski diakuinya mesin jahit yang digunakan masih mesin manual, namun untuk mesin obras dan setrika pakaian, dan lampu penerangan tetap menggunakan listrik.

“Pastinya jika listrik padam, kerjaan makin lama pak. Karena hampir 60 persen, peralatan menggunakan listrik, semoga listrik cepat hidup lagi, biar tidak merugi usaha saya nantinya,” harap Rodri, Rabu (05/09/2018).

Terpisah dikonfirmasi lewat sambungan seluler, Kepala PLN Rayon Probolinggo, Kadek Adi Dwi Purwaka menyampaikan, jika pemadaman listrik terjadi karena gangguan transmisi.

Tak hanya terjadi di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo, berdasarkan laporan yang ia terima pemadaman juga terjadi di beberapa wilayah lainnya yang masih 1 jalur dengan transmisi tersebut.

“Untuk pemadaman, PLB masih berupaya melakukan penormalan pak secara bertahap. Dan tentunya untuk mengetahui kapan waktu hidupnya, kami masih menunggu informasi PLN pusat,” jelasnya. (Zulkiflie)

Check Also

SAMBUT HARI PAHLAWAN, WARGA LERENG BROMO PROBOLINGGO MAIN PERANG – PERANGAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Menyambut peringatan 10 November, yang merupakan hari pahlawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *