Sabtu, 17 November 2018, 18:24
Home / NEWS / TURUT BERDUKA PAKDE KARWO KIRIMKAN BUNGA ATAS MENINGGALNYA PENYELAM ASAL SURABAYA

TURUT BERDUKA PAKDE KARWO KIRIMKAN BUNGA ATAS MENINGGALNYA PENYELAM ASAL SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kabar duka terjadi pada seorang Penyelam tim Sar asal Surabaya, Jawa Timur yang bernama Syachrul Anto (48), dirinya meninggal Jumat (02/11) usai melakukan pencarian korban pesawat naas Lion Air JT 610 yang jatuh di bawah laut beberapa waktu lalu.

Dalam hal ini Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo turut berduka cita atas meninggalnya Syachrul Anto.

“Bapak Gubernur langsung menyampaikan belasungkawa dengan mengirimkan kiriman bunga ke rumah duka sebagai bentuk ungkapan duka cita yang sedalam dalamnya atas peristiwa ini,” demikian disampaikan Kepala Biro Humas Protokol Setda Provinsi Jatim Aries Agung Paewai, S.STP, MM di kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan No. 110, Surabaya, Sabtu (03/11/2018).

Saat ini, terang Aries sapaan akrab Karo Humas Protokol Setda Provinsi Jatim Bapak Gubernur masih ada kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Madiun sampai besok. “Oleh sebab itu, bapak Gubernur memerintahkan kami untuk menyampaikan wujud duka cita kepada keluarga korban,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, berdasarkan informasi dari BPBD Provinsi Jatim jenazah korban langsung dievakuasi ke RS Koja dan diterbangkan ke Surabaya tadi pagi pukul 05 : 00 WIB. Jenazah kemudian tiba di rumah duka Jl. Bendul Merisi Utara 8 No. 41, Surabaya pukul 08 : 30 WIB.

“Jenazah dibawa dari bandara Juanda ke rumah duka dengan menggunakan ambulans Basarnas,” ujarnya sembari menambahkan bahwa Syachrul Anto merupakan penyelam dari Indonesia Diving Rescue Team yang memiliki sertifikasi CSMAS – Possi.

Ditambahkan, jenazah juga telah dimakamkan hari ini pukul 11 : 44 WIB di Makam Islam Bendul Merisi. Sebelumnya, jenazah disholatkan di Masjid Jamik Makkah Bendul Merisi dan jaraknya cukup dekat dari rumah duka. “Beberapa petugas yang berada di rumah duka antara lain Bpb Linmas, Kasatgas Bendul Merisi, Polsek Wonocolo, Camat Wonocolo, dan Lurah Bendul Merisi,” urai Aries. (Red)

Check Also

LEWAT KAPAL NUSANTARA 1 , TOL LAUT PROBOLINGGO SIAP DIFUNGSIKAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Guna mendukung program pemerintah pusat, dalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *