Sabtu, 17 November 2018, 18:07
Home / PROBOLINGGO / 3.637 ATLET IKUTI AJANG PORKOTA PROBOLINGGO

3.637 ATLET IKUTI AJANG PORKOTA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sebanyak 3.637 atlet, dari tujuh belas (17) cabang olahraga ikut serta dalam ajang Pekan Olah Raga Kota atau Porkota Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (03/11/2018).

Cabang olahraga yang dipertandingkan, diantaranya Atletik, Balap sepeda, Basket, Bridge, Catur, Drum Band, Karate, Panjat Tebing.

Serta Pencak silat, Renang, Senam, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Meja dan Voli.

Walikota Probolinggo, Rukmini mengatakan, ajang Porkota merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

Tujuannya, menjaring bibit – bibit potensial atlet berbakat, dimana nantinya akan dibina lebih lanjut sehingga dapat berprestasi, lebih baik di tingkat daerah dan Nasional.

“Saya harap seluruh atlet, terus semangat menjadi yang terbaik dengan cara – cara santun, beretika dan bermartabat. Sehingga kelak menjadi atlet yang sejati dan menjadi kebanggaan Kota Probolinggo,” kata Rukmini.

Wakil Ketua Koni Kota Probolinggo, Soeharyono menyampaikan, Ajang Porkota dipertandingkan untuk para atlet usia tingkat SD/MI maksimal 12 tahun, sedangkan untuk atlet tingkat SMP/MTs maksimal 15 tahun.

Menurut Soeharyono, Porkota tahun ini sudah masuk tahun ke V , dimana diikuti oleh pelajar tingkat SD, MI, SMP, dan MTs se Kota Probolinggo. Porkota berlangsung selama 15 hari, dimulai pada hari Jum’at (02/11) hingga tanggal 17 November 2018 mendatang.

“Dengan kegiatan ini semoga ada bibit – bibit atlet berbakat, yang bisa membawa nama besar Kota Probolinggo di tingakat Jawa Timur, Nasional maupun Internasional,” ungkap Soeharyono. (Zulkiflie)

Check Also

SAMBUT HARI PAHLAWAN, WARGA LERENG BROMO PROBOLINGGO MAIN PERANG – PERANGAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Menyambut peringatan 10 November, yang merupakan hari pahlawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *