Kamis, 15 November 2018, 18:19
Home / KENDARI / SELAIN PT MUGNI DINAS ESDM SULTRA CABUT IZIN PT WANAGON DAN SRIWIJAYA

SELAIN PT MUGNI DINAS ESDM SULTRA CABUT IZIN PT WANAGON DAN SRIWIJAYA

WAGATABERITA.COM – KENDARI. Seperti di informasikan sebelumnya Pemerintah pusat melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sultra telah mencabut izin CnC PT Mugni Energi Bumi berlokasi di Desa Mandiodo, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, dan dihimbau tidak melanjutkan kegiatan operasinya.

Selain itu Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sultra juga menghentikan aktivitas dua perusahaan pertambangan di Kabupaten Konut itu yaitu PT Wanagon dan PT Sriwijaya.

Plt Kepala Dinas ESDM Sultra, Andi Makkawaru melalui Kepala Bidang Minerba, Hasbullah menjelaskan penghentian aktivitas PT Wanagon dan Sriwijaya sudah dilakukan dan itu berdasarkan laporan yang masuk ke ESDM. Setelah mendapat laporan resmi, ESDM lalu turun melakukan peninjauan, dan menerbitkan Sk penghentian aktivitas ke dua perusahaan tersebut.

“Kita sudah hentikan PT Wanagon dan PT Sriwijaya,” kata Hasbullah, via seluler, Senin (05/11/2018).

Lanjut, Hasbullah menambahkan bahwa apabila PT Wanagon dan PT Sriwijaya melakukan aktivitas pertambangan maka itu dapat di kategorikan melawan hukum, sebab sampai saat ini penghentian aktivitas dua perusahaan tersebut masih berlaku dan belum pernah di cabut.

“Penghentiannya itu sampai saat ini, sebab belum pernah di cabut penghentiannya,” tegas Hasbullah.

Untuk diketahui, PT Mugni Energi Bumi dan PT Wanagon serta PT Sriwijaya merupakan tiga perusahaan yang IUP – nya tumpang tindih dengan IUP milik PT Aneka Tambang (Antam) Tbk. Dan dalam sengketanya, pada putusan MA tahun 2014, IUP perusahaan yang tumpang tindih dengan IUP PT Antam harus diciutkan. (Red/*)

Check Also

PEMPROV PETAKAN DAN CARI SOLUSI BERSAMA PEMDA SETEMPAT ATASI BENCANA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pada kesempatannya Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo bersama Istri Dra. Hj. Nina …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *