Selasa, 11 Desember 2018, 7:38
Home / NEWS / TOTAL 134 RUMAH RUSAK AKIBAT TERJANGAN ANGIN PUTING BELIUNG DI PROBOLINGGO

TOTAL 134 RUMAH RUSAK AKIBAT TERJANGAN ANGIN PUTING BELIUNG DI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. 2 kecamatan di Kabupaten Probolinggo, terdampak bencana angin Puting Beliung, yang terjadi pada Minggu sore (18/11).

2 kecamatan itu yakni, Kecamatan Gading dan Kecamatan Krejengan. Dari 2 Kecamatan yang terdampak, sekitar 134 rumah rusak akibat terjangan angin Puting Beliung.

Ratusan rumah yang rusak, terbagi dalam rusak ringan, sedang, hingga yang terparah atau ambruk rata tanah.

Kabid Kedaruratan, BPBD Kabupaten Probolinggo, Teguh Kawiandoko menyebut, pasca terjadinya bencana angin Puting Beliung, pihaknya langsung melakukan pendataan terhadap sejumlah lokasi yang terdampak.

Teguh menjelaskan, jika dampak umum terjangan angin Puting Beliung, merusak rumah – rumah warga. Baik dari atap yang terangkat angin, material atap bangunan yang runtuh, serta bangunan rumah ambruk rata tanah.

“Yang jelas, pihak BPBD sudah langsung terjun ke lokasi pasca bencana angin terjadi pak. Selain pembersihan, petugas kami juga langsung melakukan pendataan terhadap para korban, yang rumahnya disapu angin,” terangnya, Senin (19/11/2018).

Lebih lanjut, Teguh merinci jumlah bantuan yang akan diterima oleh para korban bencana angin puting beliung. Diantaranya, nominal bantuan sebesar Rp 8 juta untuk perbaikan rumah warga yang rusak parah, Rp 5 juta untuk rumah yang rusak sedang, dan Rp 2 untuk rumah warga yang rusak sedang.

Sementara itu, pasca terjangan angin Puting Beliung, petugas gabungan BPBD, POLRI, TNI, bersama warga, terus melakukan pembersihan di rumah – rumah terdampak angin, serta sejumlah fasilitas umum seperti tempat ibadah, sekolah dan jalan. (Zulkiflie)

Check Also

LEWAT iPROBO, TINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT KOTA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *