Sabtu, 25 Mei 2019, 14:01
Home / INTERNASIONAL / LAGI SEORANG TEWAS AKIBAT TERJATUH DI GRAND CANYON
Grand Canyon Arizona (Google).

LAGI SEORANG TEWAS AKIBAT TERJATUH DI GRAND CANYON

WAGATABERITA.COM – ARIZONA. Seorang Pria berusia 67 tahun ditemukan tak bernyawa di Grand Canyon, menurut pihak berwenang ini merupakan kejadian ketiga di daerah ini tiga minggu terakhir.

Menanggapi laporan bahwa seorang telah jatuh di Rim Selatan polisi penjaga taman mengirimkan helikopter taman dan tim penyelamat teknis hingga menemukan mayat pria itu di sebelah timur Museum Geologi Yavapai sekitar pukul 14 : 00 waktu setempat.

Juru bicara untuk taman tidak menjelaskan identifikasi pria itu tetapi mengatakan dia dari California.
“Dinas Taman Nasional dan Pemeriksa Medis Wilayah Coconino sedang menyelidiki kematian itu,” kata pejabat taman nasional.

“Ini adalah kematian over – the – edge pertama tahun ini di dalam Taman Nasional Grand Canyon, yang memiliki 17 kematian tahun lalu,” jelasnya.

Diketahui dua orang tewas di daerah Grand Canyon akhir bulan lalu dalam insiden terpisah, termasuk seorang lelaki yang tersandung di tepi bibir ketika mencoba untuk mengambil gambar di Grand Canyon Barat, tujuan wisata populer di reservasi Hualapai di luar batas taman nasional.

Ada lebih dari 318 juta kunjungan rekreasi ke taman nasional pada tahun 2018, menurut Layanan Taman Nasional Sementara itu turun 3,8 persen dari 330 juta tahun sebelumnya, itu masih tahun ketiga tertinggi untuk kunjungan di belakang 2016 dan 2017.

Phil Francis, kepala Koalisi untuk Melindungi Taman Nasional Amerika, mengatakan ada penurunan dramatis jumlah karyawan di taman, “Saya tahu bahwa taman – taman itu berusaha melakukan segala yang mereka bisa, pertanyaannya adalah seberapa banyak sebenarnya yang bisa mereka lakukan dengan sumber daya yang terbatas,” kata Francis.

Francis mengatakan sangat penting bagi pengunjung untuk merencanakan ke depan dan belajar sebanyak mungkin tentang taman, termasuk waktu terbaik tahun untuk mengunjungi dan pola cuaca seperti panas atau dingin yang ekstrem.

“Orang sering mengunjungi taman tanpa sepenuhnya memahami apa risikonya,” kata Francis. Setiap calon pengunjung harus meluangkan waktu sebelum mereka pergi untuk sepenuhnya memahami apa bahaya keamanan dan membagikan informasi itu dengan keluarga mereka.”

Seorang juru bicara untuk taman mengatakan Kamis (04/04/2019) bahwa Layanan Taman Nasional mendorong pengunjung untuk tetap di jalur yang ditandai dan menjaga jarak yang aman dari tepi untuk menikmati waktu mereka di Grand Canyon. (Red/NBC)

Check Also

LAGI PULUHAN IMIGRAN TENGGELAM DI LAUT MEDITERANIA

WAGATABERITA.COM – TUNISIA. Imigran asal Libya yang diketahui meninggalkan negaranya