Rabu, 28 Juli 2021, 13:11
Home / LUMAJANG / BERIKUT KEINDAHAN WISATA TIRTOSARI VIEW
Salah satu spot foto dalam air wisata Tirtosari View.

BERIKUT KEINDAHAN WISATA TIRTOSARI VIEW

WAGATABERITA.COM – LUMAJANG. Lokasi wisata  terbaru  di  Jawa  Timur  terletak  di Lumajang  yang  jarak  tempuhnya  sekira  30 km dari pusat kota Lumajang dengan jalan beraspal di sepanjang jalan dapat ditelusuri perkampungan dan persawahan dengan pemandangan  cukup  indah.

Diberi nama Desa Wisata Tirtosari View terletak di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten  Lumajang  lokasi  wisata ini  mengusung  konsep  ‘wisata alam dan wisata Amal’ lokasi wisata disediakan berbagai tempat permainan termasuk disediakannya  spot – spot foto yang cukup indah  untuk  di  abadikan.

Tersedianya fasilitas wisata seperti kolam renang yang airnya bersumber dari mata air yang jernih dan tidak berkaporit termasuk disediakan spot foto dalam air atau underwater bersama ikan koi dan nila dan disediakannya cafe warna warni bernuansa gemerlap bila malam hari cukup menarik untuk berfoto – foto.

Lokasi wisata yang pernah dikunjungi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa diharapkan menjadi pendukung Bromo Tengger Semeru diharapkan keindahan alam dan kelestariannya dapat dijaga para wisatawan yang berkunjung kelokasi wisata tersebut.

Yang uniknya lokasi wisata ini mengusung konsep amal dimana maksudnya adalah sebagian pendapatan yang diperoleh akan didistribusikan bagi elemen masyarakat yang berkontribusi di lingkungan sekitar seperti membantu biaya operasional masjid juga memberi tunjangan bagi guru ngaji atau guru kontrak.

Lokasi wisata yang mengandalkan keindahan alamnya diharapkan masyarakat bisa menyemai keberkahan bagi lingkungannya sehingga diharap dapat menjadi referensi daerah wisata lain di Jatim maupun Indonesia.

Berikut video lokasi wisata Tirtosari View saat dikunjungi tim wagataberita.com Minggu (13/06/2021). (Juliman)

Check Also

ORMAS DIHARAP KEPALA DINAS KOMINFO JATIM DAPAT DORONG KEBANGKITAN JATIM

WAGATABERITA.COM – LUMAJANG. Pemberdayaan organisasi masyarakat dianggap