Rabu, 21 Agustus 2019, 7:49
Home / INTERNASIONAL / PIMPIN DOA BAGI KORBAN PAUS FRANCIS KUTUK KERAS SERANGAN BOM SRI LANKA
Paus Francis. (Google)

PIMPIN DOA BAGI KORBAN PAUS FRANCIS KUTUK KERAS SERANGAN BOM SRI LANKA

WAGATABERITA.COM – ITALIA. Serangan terhadap Gereja dan hotel di Sri Lanka yang korban tewasnya terus meningkat saat ini hampir mencapai 300 orang sangat disesalkan oleh Paus Francis, dia menyerukan kecaman universal yang ia katakan adalah “tindakan teroris, tindakan tidak manusiawi” yang tidak pernah bisa dibenarkan Senin (22/04/2019).

Selama dua hari berturut – turut Paus mengutuk keras serangan yang melanda banyak umat Katolik pada hari Minggu Paskah, hari raya Kristen yang paling penting.

Dihadapan puluhan ribu orang di Lapangan Santo Petrus pada Senin Paskah, hari libur di Italia Paus mengatakan dia dekat dengan umat Katolik di Sri Lanka dan sedang berdoa untuk semua yang tewas dan terluka.

Dilansir reuter Paus mengatakan, “Saya meminta semua orang untuk tidak ragu menawarkan bantuan kepada bangsa yang terkasih ini. Saya harap semua orang mengutuk tindakan teroris ini, tindakan tidak manusiawi, tidak pernah bisa dibenarkan,” katanya sebelum memimpin doa massal untuk para korban.

Pada ledakan ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab, para pelaku yang banyak melakukan Bom ini sedikit nya menewaskan 290 orang dan melukai 500 orang lainnya, untuk diketahui ini adalah serangan paling mematikan di negara itu sejak berakhirnya perang saudara pada tahun 2009 silam. (Red/*)

Check Also

ABANG BECAK, ANAK DIFABEL DAN YATIM PIATU JADI TAMU KHUSUS PEMPROV JATIM PERINGATAN HUT RI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pemerintah provinsi Jawa Timur ingin