Rabu, 17 Juli 2019, 19:52
Home / JAKARTA / DIANGGAP TAK LAZIM MENDAGRI AKAN PANGGIL BUPATI MANDAILING NATAL TERKAIT PENGUNDURAN DIRINYA
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat mengunjungi Surabaya beberapa waktu lalu.

DIANGGAP TAK LAZIM MENDAGRI AKAN PANGGIL BUPATI MANDAILING NATAL TERKAIT PENGUNDURAN DIRINYA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Ramainya informasi permohonan pengunduran diri Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution yang bersurat kepada Ptesiden Jokowi cq Menteri dalam Negeri juga menjadi perhatian Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Dalam hal ini Tjahjo Kumolo mengatakan, pihaknya sudah mengecek, dan membenarkan Dahlan Hasan Nasution membuat surat tersebut, namun surat itu dinilai salah sasaran.

“Benar yang bersangkutan membuat surat tersebut, secara prosedural alamat surat ini tidak tepat. Harusnya ditunjukan kepada DPRD untuk selanjutnya diteruskan kepada Mendagri melalui Gubernur Sumut,” kata Tjahjo saat dikonfirmasi, Minggu (21/04).

Dia menambahkan alasan dari Dahlan sangat tidak lazim karena akan mencederai amanat masyarakat.
“Tapi alasan mundur ini sangat tidak lazim. Sehingga akan mencederai amanat masyarakat yang telah memilih yang bersangkutan secara langsung,” ungkap Tjahjo.

Tetapi dijelaskan pihaknya akan mempelajari dan akan memanggil Dahlan serta Pemprov Sumut. “Kita pelajari dan panggil yang bersangkutan bersama Pemprov Sumut. Karena alasan mundurnya bisa jadi blunder yang bersangkutan. Kami akan terus komunikasi dengan Pemprov untuk fasilitasi,” pungkasnya seperti dilansir liputan6com Senen (2/04/2019). (Red/*)

Check Also

ATASI SAMPAH PLASTIK JATIM BANGUN PABRIK PENGOLAHAN SAMPAH PLASTIK MENJADI LISTRIK PERTAMA

WAGATABERITA.COM – MOJOKERTO. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja di