Rabu, 26 Juni 2019, 4:46
Home / NEWS / HALAL BIHALAL KHOFIFAH AJAK ASN PERANGI NARKOBA
Gubernur, Wagub Jatim dan Sekda Provinsi Jatim berhalal bihalal dengan Para Pegawai ASN di lingkungan Setda Provinsi Jatim.

HALAL BIHALAL KHOFIFAH AJAK ASN PERANGI NARKOBA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak menggelar halal bihalal dengan ASN di lingkungan Setda Pemprov Jatim Jl. Pahlawan 110, Surabaya, Senin (10/06/2019).

Antrian sejak pukul 07 : 00 WIB telah dilakukan oleh ASN dari Sekretariat Daerah Provinsi Jatim, BPKAD Provinsi Jatim, Bappeprov Jatim, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Jatim yang ingin bersalaman dengan Gubernur dan Wagub Jatim.

Sekdaprov Jatim beserta Istri dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim juga ikut menyemarakkan halal bihalal yang melantunkan sholawat bahkan Gubernur Khofifah juga memberikan santunan kepada anak yatim.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menyampaikan, “Referensinya cukup terang. Bagaimana sebetulnya kita bisa membangun sentuhan – sentuhan yang bisa memberikan dampak terhadap kesholehan sosial,” tuturnya sambil menjelaskan kesholehan sosial ini menjadi salah satu indeks kinerja utama (IKU).

Para Pegawai ASN di lingkungan Setda Provinsi Jatim berhalal bihalal dengan Gubernur, Wagub Jatim dan Sekda Provinsi Jatim di hari pertama masuk kerja.

Gubernur Khofifah menyampaikan pekerjaan rumah yang perlu dibangun seperti korban penyalahgunaan narkoba, AIDS, HIV di Jatim, “PR – PR ini kan bukan hal yang sederhana. Bagaimana kita bersama – sama berseiring. Teman – teman relawan narkoba bergerak, polisi bergerak, counselor bergerak, kami juga bergerak. Tetapi bahwa ada sesuatu yang kami harapkan secara transedental kita mohon kepada Allah, mudah – mudahan anak – anak bangsa, anak – anak Jawa Timur dijauhkan dari korban penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Untuk menangani pihaknya terus berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya dan Walikota Surabaya. Kasus penyalahgunaan narkoba kini sangat kompleks perlu penanganan dari hulu ke hilir, “Dan terutama pengedarnya ini juga milenial, penggunanya sebagian besar milenial. Kita menyiapkan tistas atau sekolah gratis berkualitas. Tapi penguatan SDM dan pembangunan manusia itu akan mereduksi, jikalau dampak dari efek narkoba tidak kita halau,” imbuhnya. (Red)

Check Also

PERINGATAN HUT BHAYANGKARA PERSONEL POLSEK PALMERAH BERSIHKAN MASJID

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)