Sabtu, 19 Oktober 2019, 19:03
Home / NEWS / GERAK CEPAT KHOFIFAH MINTA OPD TURUN TANGAN ATAS TENGGELAMNYA KM AMIN JAYA
Kepala Biro/Karo Humas dan Protokol Provinsi Jatim Aries Agung Paewai.

GERAK CEPAT KHOFIFAH MINTA OPD TURUN TANGAN ATAS TENGGELAMNYA KM AMIN JAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertindak cepat atas kecelakaan laut yang menimpa perahu tambangan Kapal Motor (KM) Amin Jaya di selatan Pulau Giliyang diakibatkan cuaca buruk hingga terbalik.

Khofifah memerintahkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mencari data dan informasi lengkap serta melakukan penanganan darurat pada kejadian duka tersebut Senen (17/06/2019).

Setelah mendengar kejadian tersebut Gubernur Khofifah langsung memerintahkan Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes), Bakorwil Pamekasan, dan Biro Kessos Pemprov Jatim untuk melakukan langkah – langkah penanganan, “Ibu gubernur perintahkan OPD tersebut untuk terlibat secara cepat dan aktif bersama – sama aparat terkait dilapangan,” ujar Aries Agung Paewai, S.STP, MM Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim.

Lebih lanjut dijelaskan kelima OPD diminta untuk memonitor kondisi di lapangan dan diharapkan bisa tersampaikan langsung kepada Ibu Gubernur karena penting sekali untuk segera mendapatkan data yang akurat di lapangan perihal jumlah korban selamat, luka – luka maupun meninggal, hal itu bertujuan untuk menentukan langkah yang tepat dalam proses penanganan para korban.

“Pemerintah daerah setempat diminta juga untuk saling berkoordinasi secara serius dalam pencarian korban, bersama Basarnas dan OPD pemprov. Jatim” jelasnya. (Red)

Check Also

SEMPAT MOLOR PELANTIKAN ALEG BUTUR

WAGATABERITA.COM – BUTON UTARA. Pelaksanaan pelantikan 20 Anggota Legislative