Minggu, 22 September 2019, 6:43
Home / HOTNEWS / DUA TEWAS SEBELAS MASIH HILANG AKIBAT TERBALIKNYA KM AMIN JAYA
Ilustrasi Kapal Tenggelam. (Google)

DUA TEWAS SEBELAS MASIH HILANG AKIBAT TERBALIKNYA KM AMIN JAYA

WAGATABERITA.COM – SUMENEP. Kecelakaan laut yang terjadi pada perahu tambangan Kapal Motor (KM) Amin Jaya di selatan Pulau Giliyang mengalami terbalik disebabkan cuaca yang buruk, Senin (17/06/2019).

Keterangan sementara Pusdalop BPDP Jawa Timur, kecelakaan disebabkan oleh gelombang tinggi hingga membalikkan kapal. Berdasar data manifest, kapal tersebut mengangkut total 43 orang yang terdiri dari 1 orang nahkoda, 2 Anak Buah Kapal (ABK) dan 40 orang penumpang. Sebagian besar penumpang merupakan rombongan pekerja dari pulau Gowa Gowa.

Kapal tersebut berangkat dari Pulau Gowa Gowa pada pukul 15 : 10 WIB menuju pelabuhan Kalianget, Sumenep. Tepat 20 menit setelah keberangkatan dilaporkan terjadi cuaca buruk disertai gelombang tinggi di bagian selatan Pulau Giliyang yang mengakibatkan kapal terbalik.

Dari total 43 orang penumpang, 30 orang telah ditemukan selamat, 2 orang meninggal dunia dan 11 orang lainnya masih dalam pencarian. Dari 11 orang hilang tersebut dua diantaranya adalah nahkoda dan ABK kapal.

Untuk informasi, sampai saat ini pihak BPBD Sumenep menyatakan telah melakukan koordinasi dengan pihak Syahbandar Kalianget, serta Polres Sumenep untuk pencarian korban hilang. Total 10 personil BPDB Sumenep dan satu kapal BASARNAS, KM Widura, telah diterjunkan dalam proses pencarian malam ini. (Red).

Check Also

DENGAR ASPIRASI PETANI GARAM KHOFIFAH PIMPIN RAKORSUS

WAGATABERITA.COM – SAMPANG. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa gelar Rapat