Sabtu, 19 Oktober 2019, 19:16
Home / NEWS / HUT BHAYANGKARA 73 TUJUH WARGA TONGKUNO DAPAT PENGHARGAAN POLRI
Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos P Sinaga, Saat Memimpin Upacara HUT Bayangkara

HUT BHAYANGKARA 73 TUJUH WARGA TONGKUNO DAPAT PENGHARGAAN POLRI

WAGATABERITA.COM – MUNA. Peringatan hari besar Kepolisian Republik Indonesia yakni Hari Bhayangkara Nasional tepatnya jatuh pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya. Namun puncak perayaannya secara Nasional serentak di rayakan hari ini, Rabu (10/07/2019).

Seperti halnya Polisi Resort (Polres) Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam menggelar upacara hari Besarnya yang ke 73 itu, dilaksanakan di Alun – alun Kota Raha.

Dalam perayaannya, diramaikan dengan berbagai parade dan pemberian penghargaan kepada beberapa Anggota Polres Muna dan kepada tujuh warga Muna yang berdomisili diwilayah Kecamatan Tongkuna.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam menyampaikan sambutannya mengucapkan rasa terima kasih sebesar – besarnya kepada semua pihak yang telah mberikan dukungan kepada Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polres Muna, selama menjalankan tugas yang terjalin sinergitas antara TNI/Polri dan stakeholder lainnya, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Polres Muna yang meliputi Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Utara dalam keadaan kondusif.

“Kabupaten Muna dan Wakatobi perlu menjadi contoh dan teladan untuk daerah lain. Karena selama pelaksanaan pesta demokrasi selalu berjalan dengan baik, tanpa adanya demonstrasi – demonstrasi dan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Hal ini merupakan suatu kebanggan kita bersama,” Kata Pria pemilik dua melati itu selama memimpin wilayah hukum ditempat ia melaksanakan tugasnya.

Dikatakannya, bahwa dirinya sangat merasa bersyukur, ketika kondusifitas di wilayah Polres Muna selama perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 lalu, dan pelaksanaan Pilpres, DPRD, DPR – RI serta DPD -RI, juga berjalan dengan aman tanpa adanya demonstrasi dan PSU.

“Ini tidak terlepas dari kerja sama semua pihak sehingga terciptanya, kondisi aman bagi suatu daerah,” ucapnya.

Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Forkompimda hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke 73

Kapolres Muna itupun lebih berharap lagi, agar kedepannya Polri dapat melayani masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia serta semakin professional dalam bekerja.

“Tentu, kedepannya Polri harus menjawab ekspetasi masyarakat agar semakin professional, modern dan terpercaya (Promoter). Kemudian selalu melindungi, melayani masyarakat dan menjunjung tinggi HAM,” ucapnya.

Dilaksanakannya Upacara Perayaan Hari besar Bhayangkara ke 73 pada 10 Juli ini, tertunda dari jadwal yang semestinya digelar setiap 1 Juli, dikarenakan adanya dinamika keamanan selama proses pemilihan Umum 2019.

Perayaannya HUT Bhayangkari oleh Polres Muna, turut dihadiri Bupati Muna, LM. Rusman Emba, Sekretaris Daerah Muna Barat, Sekretaris Daerah Buton utara, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Tokoh Agama, tokoh pemuda serta organisasi kemasyarakatan. (ZAS).

Check Also

WAGATABERITA.COM – SUMEDANG. Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sumedang