Senin, 26 Agustus 2019, 16:37
Home / MALANG / BERI EDUKASI ANAK MAHASISWA KKN 49 BERI PENYULUHAN DI SDN KWMIRI 01
Para mahasiswa KKN 49 UMM saat memberikan edukasi gosok gigi yang baik dan benar kepada para siswa.

BERI EDUKASI ANAK MAHASISWA KKN 49 BERI PENYULUHAN DI SDN KWMIRI 01

WAGATABERITA.COM – MALANG. Kegiatan penyuluhan cuci tangan dan gosok gigi untuk para siswa SDN Kemiri 01 dilakukan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 49 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Desa Kemiri, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Divisi Kesehatan, Selasa (23/07/2019).

Dengan menyanyikan lagu cuci tangan bersama dan dilanjutkan dengan penyuluhan gosok gigi yang dilaksanakan di halaman sekolah. Para siswa itu begitu gembira dan antusias saat mengikuti penyuluhan gosok gigi. Itu terlihat dari raut wajah mereka yang berseri – seri.

Nova Dhika Wijaya selaku Koordinator Divisi Kesehatan KKN 49 UMM mengatakan, kegiatan penyuluhan cuci tangan dan gosok gigi ini penting untuk para siswa sekolah dasar, “Karena kurangnya pemahaman tentang cuci tangan dan gosok gigi yang benar, maka dari itu kami melaksanakan penyuluhan ini,” ujarnya.

Nova melanjutkan dengan adanya penyuluhan cuci tangan dan gosok gigi diharapkan dapat memberikan edukasi kepada anak – anak agar mereka memahami pentingnya menjaga kesehatan gigi dengan menggosok gigi dan mencuci tangan.

“Termasuk, agar mereka mengetahui dampak bila tidak menggosok gigi kurang dari 2 kali sehari serta dampaknya bila jarang mencuci tangan,” jelas mahasiswa Fakultas Kedokteran UMM itu.

Para mahasiswa KKN 49 UMM saat memberikan edukasi mengenai cuci tangan yang baik dan benar kepada para siswa.

Sementara itu, mahasiswa KKN 49 UMM Divisi Ekonomi, Adil Abdul Hakim menambahkan, kegiatan penyuluhan yang didesain santai dan riang itu, membuat anak – anak senang, “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan para guru dan orang tua siswa, sehingga para siswa senang mengikuti penyuluhan yang penting bagi kesehatan mereka sendiri,” ujar Adil Abdul Hakim.

Di akhir kegiatan penyuluhan itu, setiap siswa diberi 1 set sikat gigi sebagai motivasi mereka untuk lebih rajin dan peduli akan pentingnya menggosok gigi untuk kesehatan gigi mereka sendiri. (Red/*)

Check Also

PEMERHATI KESEHATAN YAYASAN ABDIHUSADA UTAMA TELAH BERI PENGOBATAN GRATIS RIBUAN PASIENNYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Sebuah Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya