Senin, 26 Agustus 2019, 16:20
Home / JAKARTA / CAPIM KPK AKAN DIUMUMKAN HARI INI
sumber : istimewa

CAPIM KPK AKAN DIUMUMKAN HARI INI

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Komite Seleksi Kepemimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau KPK Pansel Capim akan mengumumkan jumlah peserta yang lulus tes psikologi hari ini, Senin (05/08). Anggota komite KPK mengikuti tes psikologi atau tahap ketiga pada hari Minggu (28/07).

“Setelah pukul 2 siang, waktu Indonesia Barat, di gedung utama Sekretaris Negara (Sekretaris Negara),” kata ketua Komite Pemilihan Tim KPK, Yenti Garnasih, Senin (05/08/2019).

Yenti tidak mengungkapkan prediksi jumlah kandidat yang lulus tes psikologi ini. Sementara itu, anggota Pansel KPK Hendardi mengatakan hasil tes psikologi akan ditutup terlebih dahulu.

“Pagi kita rapat dulu, kemungkinan hanya siang atau sore,” kata Hendardi.

Sebelumnya, hingga 104 peserta calon pimpinan KPK mengikuti tes psikologi yang dilakukan oleh tim pemilihan sebagai bagian dari proses seleksi pada hari Minggu (28/07). Tes psikologis ini meliputi tes psikiatris dan tes kepribadian.

Yenti mengatakan sebelumnya bahwa dia tidak menetapkan target untuk jumlah peserta yang lulus dan tes psikologi kali ini. Namun, dia mengatakan dia berharap setidaknya 50 peserta dapat melewati tahap lanjutan ini.

“Saya berharap ada lebih dari 50 orang, sehingga nanti pada fase selanjutnya kita masih ada sedia orang,” katanya.

Yenti mengatakan bahwa setelah tes psikologi, masih ada tahapan tambahan yang harus dilewati peserta. Yenti mengungkapkan bahwa setidaknya lima tahap lagi harus dilalui, mulai dari profil evaluasi, tes wawancara, tes kesehatan, tes fisik, hingga greating individu. (Red/*)

sumber : cnn[dot]com

Check Also

PMK JUGA LAKUKAN INI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Nyunsepnya sebuah sepeda motor gerobak beroda 3 ke sungai terjadi pagi ini, …