Minggu, 20 Oktober 2019, 1:19
Home / JAKARTA / NEGARA TAK BOLEH KALAH APA YANG TERJADI PELANTIKAN PRESIDEN HARUS DILAKUKAN

NEGARA TAK BOLEH KALAH APA YANG TERJADI PELANTIKAN PRESIDEN HARUS DILAKUKAN

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Pelaksanaan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin periode 2019 – 2024 tinggal dua pekan lagi, tetapi terdapat isu diruang publik akan ada yang berupaya mengganggu bahkan menggagalkan pelantikan tersebut.

Tetapi Emrus Sihombing Direktur Eksekutif Lembaga Emrus Corner di Jakarta mengungkapkan hal itu hanya asumsi sebagian orang dari beberapa kejadian kerusuhan yang terjadi di beberapa tempat belakangan ini.

Emrus Sihombing mengungkapkan belum terdapat bukti kuat akan ada yang melakukan hal tersebut, “karena itu untuk membuat ruang publik kondusif terkait pelaksanaan pelantikan Kepala Negara dan Pemerintah, saya menyarankan sebaiknya para pihak menahan diri menghentikan perbincangan tentang kemungkinan adanya gangguan dan atau upaya pembatalan pelantikan tersebut,” mintanya pada keterangan tertulis Kamis (10/10/2019).

Emrus berharap sebaiknya hal ini dipercayakan pengamanannya kepada aparat Kepolisian yang dianggap sangat profesional, modern dan terpercaya (promoter) serta sangat mampu dan memiliki keahlian menganalisis situasi serta mengambil keputusan juga solusi yang sangat strategis berbasis hukum, “bila perlu dapat bekerja sama dengan institusi TNI untuk ikut serta menjaga keamanan pelantikan kepala negara, itu sebagai tugas kebangsaan tidak ada unsur politik prakmatis,” katanya.

Dilanjutkan Emrus siapapun dengan alasan apapun pelantikan Kepala Negara mutlak dilaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KPU – RI dan Negara tidak boleh kalah, “pelantikan Kepala Negara adalah kepentingan bangsa dan negara tidak sekedar untuk lima tahun tetapi rangkaian bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan sejarah serta perjalanan bangsa ke depan,” paparnya.

Jadi ditegaskan Emrus pelantikan Jokowi – Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden sama sekali bukan untuk kepentingan mereka berdua secara pribadi, tetapi untuk bangsa dan negara. Tidak boleh ada upaya dari dan oleh siapapun yang mengganggu apalagi membatalkan pelantikan dengan alasan apapun. (Red)

Check Also

SEMPAT MOLOR PELANTIKAN ALEG BUTUR

WAGATABERITA.COM – BUTON UTARA. Pelaksanaan pelantikan 20 Anggota Legislative