Minggu, 20 Oktober 2019, 0:36
Home / HOTNEWS / JOKOWI PERINTAHKAN USUT DAN TINDAK TEGAS PELAKU PENUSUKAN MENKO POLHUKAM WIRANTO
Presiden Jokowi

JOKOWI PERINTAHKAN USUT DAN TINDAK TEGAS PELAKU PENUSUKAN MENKO POLHUKAM WIRANTO

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, (Menko Polhukam) Wiranto yang sedang berkunjung ke Pandeglang dalam rangka meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar.

Usai melakukan kegiatan terjadi penyerangan penusukan yang dilakukan pasangan suami istri yang diduga terafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Menes.

Pelaku suami istri diketahui bernama SA alias Abu Rara beralamat Tanjung Mulia Hilir Medan dan istrinya FA asal Kecamatan Karangan Kabupaten Brebes ini menerobos pengamanan aparat keamanan dan melakukan penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto termasuk Kapolsek Menes yang juga mengenai beberapa aparat keamanan.

Dengan kondisi luka tusuk Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Pandeglang untuk dilakukan pertolongan pertama selanjutnya dibawa dengan Helikopter ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Setiba di RSPAD Wiranto langsung dirawat intensif dan segera dilakukan operasi, hingga informasi ini diturunkan belum diketahui kondisi Wiranto saat ini.

Dalam hal ini Presiden Joko Widodo juga langsung mengunjungi dan melihat kondisi Menko Polhukam Wiranto, Jokowi bahkan memerintahkan hal ini di usut tuntas, “tadi Saya langsung perintahkan kepada Kapolri, kepada Kabin didukung TNI untuk mengusut tuntas dan menindak tegas kepada pelaku dan seluruh jaringan terkait dengan peristiwa tadi siang,” ungkap Presiden saa melakukan konferensi pers di RSPAD. (Red/*)

Check Also

BERTEMU ZULHAS PRESIDEN BILANG HARUS MRMBAHAS MASALAH GLOBAL KEPADA SELURUH KETUA PARTAI

WAGATABERITA. COM – JAKARTA. Presiden Joko Widodo kembali menggelar pertemuan,