Minggu, 29 Maret 2020, 4:52
Home / NEWS / WAGUB JATIM BERDUKA ATAS TEWASNYA BHARATU DONI PRIYANTO SAAT BERTUGAS DI PAPUA
Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak bersama Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono hadir pada acara penjemputan jenazah Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto.

WAGUB JATIM BERDUKA ATAS TEWASNYA BHARATU DONI PRIYANTO SAAT BERTUGAS DI PAPUA

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Bharatu (anumerta) Doni Priyanto adalah seorang anggota Brimob asal Jawa Timur yang mengemban tugas menjaga keamanan di Bumi Cendrawasi Papua, namun naas dirinya tewas usai melakukan baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Arwanop, Distrik Tembagapura, Papua, Jumat sore (26/02) dalam operasi penegakan hukum.

Jenazah yang dikirim ke Jatim dengan menempuh penerbangan hampir 6 jam dari Timika Papua kemudian kedatangan jenazah Bharatu Doni diterima Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak didampingi Sekdaprov Heru Tjahjono, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamaludin di Terminal Cargo International Bandara Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (01/03/2020).

Diserahkan ke pihak keluarga Wagub Emil melepas jenazah Bharatu Doni Priyanto yang selanjutnya diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhir di kampung halamannya Desa Karangrejo Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek untuk dimakamkan secara militer.

Acara penjemputan jenazah Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto anggota Brimob yang gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, di terminal cargo T1 Bandara Udara Juanda Surabaya.

Usai melepas jenazah atas nama Pemerintah Provinsi Jatim Wagub Emil menyampaikan rasa duka yang mendalam dan turut berbela sungkawa serta menyampaikan penghormatan setinggi -.tingginya kepada Bharatu (anumerta) Doni Priyanto, anggota kepolisian yang gugur dalam bertugas.

“Kami bangga atas perjuangan almarhum yang gigih dalam mempertahankan kedaulatan NKRI. Kita bangga atas perjuangan almarhum dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan,” tutupnya. (Red)

Check Also

UNBK SMA DIUNDUR PEMPROV JATIM GUNA CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID – 19)