Jumat, 5 Juni 2020, 10:22
Home / NEWS / INI UPDATE TERKINI DATA PASIEN CORONA JATIM SAMPANG PUN ZONA MERAH POSITIF SATU
Wagub Emil Memaparkan Sebaran Covid - 19.

INI UPDATE TERKINI DATA PASIEN CORONA JATIM SAMPANG PUN ZONA MERAH POSITIF SATU

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Virus corona (covid – 19) yang melanda Indonesia sejak beberapa bulan yang lalu hingga kini masih dilakukan penanganan dengan berbagai cara salah satunya dengan melakukan pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) termasuk yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur di tiga wilayahnya yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik yang akan segera menyusul Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu, Rabu (13/05/2020).

Walau hasil sejak dilakukan PSBB belum menunjukan dampak signifikan karena melalui hasil survey banyak korban positif covid – 19 yang tak menimbulkan gejala sakit yang sebenarnya sehingga membuat semua terkecoh serta tetap melakukan aktifitas seperti biasa yang dapat menularkan virus ini kepada orang lain.

Dari hasil update terkini Selasa (12/05) data penyebaran kasus covid – 19, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyampaikan data sebaran covid – 19 di Jatim menunjukkan bahwa yang terkonfirmasi positif totalnya 1.649 kasus dengan tambahan 115 kasus baru sementara terkonversi negatif atau sembuh ada 274 orang, dan yang meninggal 162 orang. Sedangkan PDP 4.280 orang, ODP  21.567 orang, dan OTG mencapai 12.323 orang.

Pada kesempatan ini Emil juga menyampaikan, “hari ini ada satu kasus konfirmasi positif yang diumumkan di Kabupaten Sampang. Kita mendoakan tentunya, tetapi upaya maksimal tidak akan berkurang dari Kabupaten Sampang agar penyebaran ini bisa diminimalisir,” tuturnya.

Munculnya satu kasus yang terkonfirmasi positif covid – 19 di Kabupaten Sampang per 12 Mei 2020 membuat kondisi Jawa Timur saat ini berlaku zona merah secara keseluruhan begitu dijelaskan Ketua Gugus Tugas Covid – 19 Rumpun Tracing Jatim dr Kohar Hari Santoso

Tetapi Dokter Kohar menjelaskan, “tentang Sampang ini sebenarnya kasusnya sudah pada beberapa waktu yang lalu, jadi seseorang yang kerjaannya adalah sebagai salah satu Satpam, kemudian dia ada keluhan dan kemudian sudah diisolasi dan mereka mengisolasinya di BBLK dan dilakukan swab dan hasilnya baru keluar sekarang dan kalau pasiennya sudah sembuh maka bisa beraktivitas lagi,” katanya. (Red)

Check Also

TAK ADA YANG KEBAL PADA CORONA GUBERNUR HARAP PASIEN SEMBUH EDUKASI MASYARAKAT AGAR WASPADA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA Peningkatan korban positif Covid – 19 tak