Kamis, 18 April 2024, 13:18
Home / NEWS / COVID JATIM MASIH BERLANGSUNG BNPB DUKUNG PENCEGAHAN DENGAN OPERASI KEWILAYAHAN BERBASIS KECAMATAN
Sekda Provinsi Jatim Heru

COVID JATIM MASIH BERLANGSUNG BNPB DUKUNG PENCEGAHAN DENGAN OPERASI KEWILAYAHAN BERBASIS KECAMATAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Untuk mencegah penyebaran Covid – 19 di Jawa Timur terutama di Surabaya Raya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi dukungan penuh kepada Provinsi Jatim berupa penerapan operasi kewilayahan berbasis kecamatan.

Apresiasi disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono, saat menghadiri Rapat Koordinasi Pencegahan Penanganan Covid – 19 di Wilayah Jawa Timur (Surabaya Raya) di Gedung Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Senin (27/07/2020).

Pada kesempatannya Sekdaprov Heru mengatakan, “penyebaran Covid – 19 ini masih ada. Perlu ada kewaspadaan dari semua pihak. Kami menyampaikan terima kasih kepada BNPB yang ikut memberikan dorongan sekaligus dukungan bagi Provinsi Jatim,” ujarnya.

Heru juga mengingatkan dalam penerapan operasi prinsipnya harus sabar, karena yang ditangani adalah warga.

Tren penambahan angka Covid – 19 di Jatim terus berlangsung sehingga kondisi tersebut masih membutuhkan dukungan karena itu BNPB membantu mendukung Pemprov Jatim dalam pencegahan Covid – 19 dan bukan mengambil alih kata Lilik Kurniawan Deputi Bidang Pencegahan BNPB.

Dukungan BNPB bersifat pentahelix dan terstruktur sebagai upaya percepatan penanganan, “jadi kami tidak berbicara mengenai berapa banyak PCR, Rapid Test, rumah sakit dan sebagainya. Tetapi pencegahan, edukasi, sosialisasi dan mitigasi menjadi concern kami,” pungkas Lilik.

Dukungan yang dilakukan berupa operasi kewilayahan di kecamatan dengan berbasis pentahelix. Selain itu mendirikan pos gabungan pencegahan yang disiapkan logistik, serta sinergi informasi dan monitoring (inaRISK) terang Lilik. (Red)

Check Also

PSI MENANG BPJS GRATIS MULAI DIGAUNGKAN DI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tak main – main janji program yang akan dilakukan Partai Solidaritas Indonesia …