Rabu, 28 Juli 2021, 13:24
Home / KESEHATAN / TARGET 70% JATIM LAKUKAN VAKSIN DOOR TO DOOR
Vaksin.

TARGET 70% JATIM LAKUKAN VAKSIN DOOR TO DOOR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Herd immunity (Kekebalan Komunal) diketahui harus minimal 70 % warga divaksinasi dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menargetkan hal tersebut telah terpenuhi pada 17 Agustus 2021 mendatang sehingga berbagai upaya percepatan vaksinasi dimasifkan.

Salah satu program terbaru vaksinasi yang dilakukan Pemprov bersama Forkopimda Jatim. yakni melaksanakan vaksin door to door yang di Launching kemarin oleh Plh Sekdaprov Heru bersama Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya.

Hari ini Kamis (15/07/2021) vaksinasi door to door dilakukan bagi warga Papua yang tinggal di kota Surabaya mendapat perhatian Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto.

Komunitas warga Papua yang melaksanakan Vaksinasi di halaman Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Lahoi Roi di Keputih Tegal Timur Gang 3B Blok D – 10, Surabaya menyambut hangat kedatangan Gubernur Khofifah, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya dimana sang pendeta pimpinan gereja bahkan memberikan noken dan piring bergambar cendrawasih khas Papua pada ketiganya.

Kata Khofifah, “jadi door to door vaksinasi bersama jajaran Kodam V Brawijaya serta jajaran Polda Jatim ini akan menjadi bagian untuk penguatan memastikan bahwa masyarakat bisa mendapat layanan vaksinasi semaksimal mungkin, minimal 70 % pada bulan Agustus. Dan ini adalah hadiah warga Jatim pada HUT RI ke 76,” terangnya.

Gubernur Khofifah beharap herd immunity di Jatim bisa segera tercapai, “mudah – mudahan capaian kita untuk bisa menciptakan herd immunity di bulan Agustus bisa kita wujudkan dengan kerja keras dan kolaborasi semua pihak,” jelasnya.

Sementara berdasarkan data Dinkes dosis pertama vaksin di Jatim telah mencapai 6.529.163 orang atau 20,51 % dan pada capaian vaksinasi dosis kedua mencapai 2.521.448 orang atau setara 8,39 persen dan diharapkan bisa mencapai 300 ribu dosis per hari.

Dilanjut Khofifah stok vaksin di setiap kabupaten/kota belum cukup memenuhi dan menjalankan target tersebut, “mudah – mudahan seiring dengan vaksin yang terus berdatangan di Jakarta bisa terdistribusi ke masing – masing Provinsi, lalu kita lanjutkan ke masing – masing kabupaten/ kota,” jelasnya. (Red)

Check Also

BEGINI LAUNCHING VAKSINASI PRESISI DOOR TO DOOR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Guna menyukseskan vaksinasi Program Vaksinasi