Jumat, 19 April 2024, 9:49
Home / NEWS / BEGINI LAUNCHING VAKSINASI PRESISI DOOR TO DOOR
Launching Vaksinasi Presisi Door To Door.

BEGINI LAUNCHING VAKSINASI PRESISI DOOR TO DOOR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Guna menyukseskan vaksinasi Program Vaksinasi Presisi Door to Door dilaksanakan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, TNI – Polri yang dilaunching oleh Plh. Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto di Lapangan Mapolda Jatim, Jalan A. Yani Surabaya, Rabu (14/07/2021).

Dengan dukungan 29 unit kendaraan Mobil Ambulance dari Dinkes Kota Surabaya (10 unit), Dinkes Provinsi Jatim (5 unit), Polda Jatim (10 unit), Kodam V/Brawijaya (4 unit) program ini ini direncanakan berisi 4 orang petugas pada setiap ambulancenya.

Empat orang tersebut terdiri dari petugas screening, administrator dan driver dimana program ini Sasaran vaksinasi ditujukan bagi masyarakat kumuh yang memiliki kesulitan akses komunitas, seperti pondok pesantren, panti asuhan, panti sosial, asrama dan daerah termasuk mendatangi masyarakat yang belum melakukan Vaksin.

Apresiasi atas langkah Polda Jatim bersama Kodam V/Brawijaya bergotong royong mempercepat vaksinasi covid – 19 di Jatim, “terima kasih Pak Kapolda dan Pak Pangdam sinerginya bersama Pemprov Jatim untuk hadir dalam rangka memperkuat masyarakat dengan program vaksinasi ini sehingga bisa terhindar dari covid – 19,” kata Heru.

Launching Vaksinasi Presisi Door to Door ini dilaksanakan hampir serentak di seluruh Indonesia dan selain vaksinasi menurut Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya melaksanakan PPKM Darurat dengan sinergi melakukan penyekatan di 7 titik bahkan ditambah menjadi 9 titik termasuk antar kabupaten yang semula 82 titik menjadi 98 titik.

Kata Kapolda, “tentunya masih banyak kegiatan lain yang dilaksanakan bersama – sama. Namun ada yang membuat kita bahagia adalah kekompakan kita. Di Jawa Timur ini sinergitas TNI – Polri dan Pemerintah Provinsi sampai Kabupaten/Kota, bahkan sampai ujung terdepan di level empat pilar yakni Lurah, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan tenaga kesehatan baik di desa dan puskesmas,” tutupnya. (Red)

Check Also

PSI MENANG BPJS GRATIS MULAI DIGAUNGKAN DI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tak main – main janji program yang akan dilakukan Partai Solidaritas Indonesia …