Rabu, 28 Juli 2021, 15:14
Home / JAKARTA / KEMENAG MARI BERSAMA DERMAWAN ATASI COVID
Ilustrasi

KEMENAG MARI BERSAMA DERMAWAN ATASI COVID

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pandemi covid – 19 melanda Indonesia telah lebih dari 1 tahun, dimana berbagai cara telah dilakukan Pemerintah dari Pusat hingga Daerah untuk meredam penyebarannya. Korban covid – 19 pun semakin banyak baik yang positif maupun yang meninggal walau cukup banyak yang dapat sembuh.

Selain kondisi kesehatan pandemi covid – 19 juga menimbulkan efek multi dimensi bagi berbagai lapisan masyarakat dan yang paling terimbas adalah bagi golongan masyarakat menengah kebawah terutama penduduk di lapisan bawah mereka akan semakin terhimpit terutama masalah ekonomi.

Dalam hal ini Sekretaris Ditjen Bimas Islam Fuad Nasar menyatakan, “untuk itu, semua pengaman jaring sosial harus dioptimalkan, baik dari sumber dana APBN dan APBD maupun yang berasal dari dana sosial keagamaan. Perlu kedermawanan untuk bantu masyarakat mampir pandemi,” ungkapnya seperti dilansir laman Kementerian Agama Kamis (08/07/2021).

Kebutuhan kedermawanan yang terorganisir melalui badan dan lembaga zakat atau yayasan amal sosial lainnya menurut Fuad sangat penting keberadaanya, selain itu kebutuhan kedermawanan juga penting mengalir dari antar individu dan antar keluarga yang dianggap sesuai dengan sifat dan budaya gotong – royong bangsa Indonesia yang relijius.

Lanjut Fuad, “Agama selalu mengajarkan, selamatkan umat, bangsa dan kemanusiaan, bukan selamatkan diri masing – masing, kita tentu tidak menginginkan ledakan pandemi covid – 19 ini memicu ledakan kemelaratan umum di negara kita. Karenanya perlu saling membantu,” katanya.

Jika semua elemen bangsa dapat turut serta turun tangan dan bergandengan tangan menghadapi situasi covid – 19 Fuad berkeyakinan situasi ini dapat diatasi di bawah Pemerintah Pusat dan Daerah, di seluruh Indonesia.

Dalam hal ini Fuad berharap pandemi covid – 19 dapat segera teratasi, “semoga virus covid – 19 diangkat dari muka bumi dengan izin dan kasih sayang Allah Swt. Mari tetap berikhtiar dan terus berdoa kepada Allah dengan hati yang khusuk dan tawadu,” Doanya diakhir ucapan. (Red)

Check Also

CHRISTIANTO W BERPULANG INI CATATAN DIDIK J R

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Didik J Rachbini adalah seorang Ekonom INDEF yang