Senin, 28 September 2020, 10:21
Home / BATU / PESAN KAPOLDA DAN PANGDAM UNTUK CEGAH MUNCULNYA PENULARAN DI TIGA KLUSTER BARU DI JATIM
Rakor penaganan penyebaran covid.

PESAN KAPOLDA DAN PANGDAM UNTUK CEGAH MUNCULNYA PENULARAN DI TIGA KLUSTER BARU DI JATIM

WAGATABERITA.COM – BATU. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah Jatim mengundang seluruh Bupati/Walikota para Kapolres dan Dandim dan Ketua Fraksi DPRD pada Rakor Percepatan Penanganan covid – 19 di Jatim Klub Bunga, Kota Batu.

Kepada semua pihak Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran meminta semua bersama – sama menurunkan positifity rate, fatality rate dan meningkatkan recovery rate dengan menerapkan kepatuhan tinggi terhadap protokol kesehatan dengan ketat.

Bupati/Walikota diharap melakukan identifikasi maping dan identifikasi kluster baru di wilayahnya dan mewaspadai kluster area pasar, rumah sakit, mall, tempat ibadah dan tempat bekerja Sabtu (12/09/2020).

Saat ini kluster baru yang memprihatinkan yakni kluster keluarga, pasar atau perkantoran, “saya melihat ini terjadi karena pergerakan orang dipermukiman dan perbelanjaan masih tinggi. ini yang harus diwaspadai munculnya kluster baru,” terang Kapolda.

Semua pihak diharap tidak bosan menggunakan masker guna mencegah kluster baru termasuk perkantoran mereka yang memiliki penyakit bawaan atau komorbid bisa diijinkan untuk Work From Home (WFH), “kita tidak boleh lelah mengajak masyarakat untuk menggunakan masker. Mari jadikan Masker sebagai gaya hidup baru,” Pinta Kapolda.

Kapolda meminta untuk menghindari kluster pilkada seluruh kontestan harus mempersiapkan protokol kesehatan secara ketat pada tim sukses dan tim pemenangannya, sementara antisipasi adanya kluster di sektor olahraga yakni pertandingan di Liga I yang sebanyak 5 klub asal Jatim akan dilakukan.

“Kami akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada suporter dan pendukung agar pertandingan tanpa penonton bisa dilaksanakan dengan maksimal, sehingga penyebaran covid – 19 bisa terkendali dengan baik,” ungkap Kapolda.

Sementara Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah menekankan Kepala Daerah terus berkoordinasi dengan para kapolres dan dandim karena pekerjaan ke depan berat karena penanganan covid – 19 Pemilukada, Liga I dan adanya kluster baru seperti keluarga, pesantren, perkantoran.

Pangdam berharap Bupati/Walikota secara serius mencari solusi sumber ekonomi rakyat kecil, “kami mengharapkan, selain fokus kepada penanganan kesehatan juga menghidupkan ekonomi rakyat kecil. Beri kesempatan masyarakat untuk menggeliatkan kembali aktifitas ekonomi dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat,” pinta Kapolda. (Red)

Check Also

ANDA INGIN NAIK KERETA BANYAK PROMONYA TETAPI BERIKUT SYARAT PROTOKOL KESEHATAN YANG HARUS DIIKUTI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) telah mencapai usianya ke – 75 …