Senin, 28 September 2020, 10:04
Home / BATU / WASPADA TIGA KLUSTER INI KHOFIFAH MINTA SINERGITAS DAN KERJA KERAS SEMUA PIHAK
Gubernur Jatim Khofifah Indar Pawansa.

WASPADA TIGA KLUSTER INI KHOFIFAH MINTA SINERGITAS DAN KERJA KERAS SEMUA PIHAK

WAGATABERITA.COM – BATU. Covid – 19 hingga saat ini penyebarannya belum berhasil diputus, guna memutus mata rantai penyebaran covid – 19 sinergitas yang komperhensif serta kerja keras semua pihak seperti yang dilakukan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (12/09/2020).

Bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah Jatim berupaya percepat penanganan covid – 19 dengan mengundang seluruh Bupati/Walikota, para Kapolres dan Dandim dan Ketua Fraksi DPRD pada Rakor Percepatan Penanganan covid – 19 di Jatim Klub Bunga, Kota Batu.

Semua pihak diharuskan lebih detail membreak down bahkan mengantisipasi kluster baru penularan covid – 19 yang diperkirakan muncul di kluster keluarga, perkantoran dan saat pilkada nanti sehingga Forkopimda Jatim melakukan evaluasi dan langkah strategis agar penangananan penyebaran covid – 19 terkendali.

Dilakukan secara komprehensif lewat penerapan protokol kesehatan ketat, “kita sadari covid – 19 ini merupakan persoalan dunia. Maka, ini menjadi tugas kita untuk membangun soliditas dan solidaritas dengan gerakan seirama menanggulangi penyebaran covid – 19,” ujar Khofifah.

Sementara Khofifah memastikan kapasitas bed isolasi di Jatim cukup aman karena berkapasitas sebanyak 6.611 bed isolasi dan 860 bed ICU isolasi sehingga Jatim termasuk wilayah dengan kapasitas bed isolasi maupun ICU isolasi tertinggi di Indonesia.

Lanjut Khofifah, “kita pastikan, bed isolasi di Jawa Timur cukup aman. Bed occupancy Rate nya saat ini 44 – 49 persen, artinya persentase ini telah sesuai dengan standar Bed Occupancy Rate menurut WHO, yakni di bawah 60 persen. Kami ingin sampaikan bahwa Jatim bisa mengelola covid – 19 melalui kesiapan layanan kesehatan dan pendisiplinan protokol kesehatan secara ketat melalui koordinasi dan konsolidasi semua pihak, secara continiue,” ungkapnya.

Sementara rapid tes dan tes PCR terus dilakukan di Jatim yang telah mencapai angka 933.082 rapid test dan termasuk jumlah tertinggi secara nasional dengan populasi jumlah penduduk sekitar 40 juta orang juga telah melakukan test PCR sebanyak 251.164 orang. (Red)

Check Also

ANDA INGIN NAIK KERETA BANYAK PROMONYA TETAPI BERIKUT SYARAT PROTOKOL KESEHATAN YANG HARUS DIIKUTI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) telah mencapai usianya ke – 75 …