Sabtu, 24 Oktober 2020, 21:13
Home / NEWS / TEKAN PENYEBARAN COVID PEMPROV JATIM TERAPKAN ILMU BEHAVIOURAL 
Khofifah.

TEKAN PENYEBARAN COVID PEMPROV JATIM TERAPKAN ILMU BEHAVIOURAL 

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Berbagai langkah penanganan covid – 19 terus dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur termasuk langkah inovatif dan terus mengikuti perkembangan sains untuk menekan penyebaran Covid – 19.

Salah satunya melakukan kerjasama dengan Kedutaan Besar Kerajaan Inggris Raya berupa Program Pelatihan Behavioural Science atau ilmu perubahan perilaku untuk memperkuat penerapan protokol kesehatan di Jawa Timur yang dilaunching melalui Webinar Via Zoom Meeting.

Apresiasi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa diberikan pada Duta Besar Inggris Raya dan Nudgeplus, “kami menyampaikan terima kasih kepada Duta Besar Inggris untuk kesekian kalinya memberikan support kepada Pemprov Jatim,” ucapnya.

Format yang dilakukan para expert dari Nudgeplus memudahkan Pemprov Jatim melakukan inovasi dalam mengajak masyarakat patuh protokol kesehatan berbasis ilmu perubahan perilaku yang dikembangkan Inggris Raya yang sesuai kultur masyarakat di Jatim.

Penerapan ilmu behavioural science dalam kampanye protokol kesehatan diharapkan akan semakin menekan penyebaran covid – 19 di Jatim, “mudah – mudahan semuanya akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat untuk bisa segera beradaptasi pada kebiasaan baru. Mengingat sampai saat ini  covid – 19 tidak ada yang tahu sampai kapan penyebarannya,” jelas Khofifah.

Behavioural Science diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Prokes covid – 19 yang penerapan terbukti efektif di Jawa Timur seperti contoh dalam operasi Yustisi yang di kombinasikan dengan kampanye ‘Pakai Masker’ menjadikan Jatim menjadi Provinsi besar di Jawa dengan kasus aktif covid – 19 terendah dikisaran 3.455 atau setara 7.84% hingga Jum’at (02/10/2020). (Red)

Check Also

KABAR GEMBIRA SELURUH JATIM SAAT INI TELAH BERSTATUS ZONA KUNING DAN ORANGE COVID

WAGATABERITA. COM – SURABAYA. Perjuangan Pemerintah Provinsi Jatim dalam