Kamis, 3 Desember 2020, 13:40
Home / BATU / INI YANG DILAKUKAN KHOFIFAH SAAT PANTAU LOKASI WISATA BATU
Gubernur Khofifah.

INI YANG DILAKUKAN KHOFIFAH SAAT PANTAU LOKASI WISATA BATU

WAGATABERITA.COM – BATU. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi langsung tempat wisata Selecta dan Jatim Park Grup (JTP), di Jatim Park 3 lokasi wisata sejarah dan taman dinosaurus maupun wisata kreasi digital teknologi bagi millenial dalam rangka memantau kondisi disaat libur panjang.

Masyarakat yang mengunjungi lokasi wisata tersebut diberi apresiasi oleh Gubernur Khofifah karena mereka dianggap mematuhi penerapan protokol kesehatan (prokes) 3 M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan secara tertib dan ketat termasuk pengelola wisata juga menjaga ketertiban 3 M.

Pengelola wisata bahkan mesyaratkan pengunjung wajib mencuci tangan serta memeriksa suhu tubuh guna memastikan pengunjung dalam keadaan sehat, “long weekend ini saya berkesempatan untuk menyaksikan bagaimana wisata bisa memberikan ruang bagi layanan yang aman dan sehat bagi pengunjungnya,” kata Gubernur Khofifah.

Memantau penerapan prokes yang terjaga hingga teguran halus pada pengunjung yang kurang tepat memakai masker Gubernur Khofifah bahkan menyapa para pengunjung yang tertib menggunakan masker dan face shield sebagai bentuk kepatuhan terhadap prokes, Minggu (01/11/2020).

Pujian juga diberikan pada manajemen wisata yang telah menerapkan prokes demi memutus penyebaran covid – 19 di Jatim, “saya lihat penerapan protokol kesehatan di Jatim Park 3 ini memang sangat ketat. Saya melihat juga wisatawan yang datang juga saling menjaga kesehatan di antara wisatawan yang ada di sini,” terang Gubernur perempuan pertama ini.

Lokasi millenial glow garden yang menunjukkan kecanggihan teknologi, budaya dan perpaduan artifisial intelijensi tak luput dari kunjungannya, “menurut guide yang menjelaskan tadi, millenial glow garden ini salah satu venue yang baru di buka Desember 2019, bulan Maret sudah pandemi covid jadi baru dibuka lagi tempat ini, selain itu disini juga menawarkan wisata yang lengkap. Ada indoor, ada outdoor, ada museum dan yang terbaru ini adalah milenial glow garden ini,” jelas Khofifah.

Pesan Gubernur Khofifah, “diantaranya sektor wisata yang sangat terdampak dan berefek pada roda perekonomian lainnya. Seperti, jasa penginapan atau hotel, travel, pedagang souvenir, pedagang makanan dan minuman di sekitar area wisata, dan yang terpenting adalah bahwa jika protokol kesehatan dijaga dan dilakukan dengan disiplin maka Insyaallah ekonomi kita akan pulih dengan cepat,” ungkap.(Red).

Check Also

TOL KLBM BEROPERASI KHOFIFAH HARAP JADI SOLUSI EFEKTIF KONEKTIVITAS SENTRA INDUSTRI RING SATU JATIM

WAGATABERITA.COM – GRESIK. Guna memastikan layanan operasional Tol Krian –