Minggu, 7 Maret 2021, 5:42
Home / KESEHATAN / BUKTIKAN TANGGUNG JAWAB PEMERINTAH ATAS KESEHATAN RAKYAT BERIKUT NAMA PEMIMPIN JATIM YANG MENERIMA VAKSIN PERTAMA
Ketua DPRD Jatim Kusnadi.

BUKTIKAN TANGGUNG JAWAB PEMERINTAH ATAS KESEHATAN RAKYAT BERIKUT NAMA PEMIMPIN JATIM YANG MENERIMA VAKSIN PERTAMA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Usai mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) vaksin covid – 19 langsung dilakukan Pemerintah tak terkecuali Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dalam sambutannya Ketua DPRD Jatim Kusnadi mengatakan, vaksin ini adalah wujud tanggung jawab Pemerintah kepada rakyat dimana dampak covid – 19 cukup berat bagi sendi kehidupan masyarakat khususnya bidang ekonomi.

Semua pemimpin di Jatim yakni DPRD, Wakil Gubernur, Kepolisian, TNI, tokoh masyarakat dan ormas menjadi penerima pertama vaksin covid – 19 merupakan wujud tanggung jawab Pemerintah pada masyarakat.

Orang pertama yang divaksin di jajaran Pemprov Jatim yakni Wagub Emil Elestianto Dardak yang dilaksanakan di gedung Grahadi dimana vaksinasi yang digelar tersebut merupakan awal pelaksanaan vaksinasi di Jatim.

Tak ketinggalan jajaran Forkompimda mengikuti langkah Wagub mengikuti vaksin diantaranya Ketua DPRD Jatim Kusnadi, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Kapolda dan Wakapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Kajati Jatim termasuk beberapa tokoh masyarakat yakni perwakilan dari NU dan Muhammadiyah serta beberapa Ormas yang juga akan menerima vaksin.

Hadir dengan maksud menerima vaksin pertama Kusnadi mengatakan,,“bila nanti ada hal – hal negatif dari vaksin ini seperti yang rame dibicarakan dimedsos, biar kami selaku pemimpin di Jatim yang akan menerima dampak negatif itu. Jangan rakyat Jatim,” jelasnya Kamis (14/01/2021).

Tetapi dirinya meyakini dampak positif bagi pencegahan covid usai vaksin diberikan, “informasi yang kami terima itu bahwa tingkat kemampuan vaksin sampai 91 persen lebih dan mampu sampai menurunkan angka terjangkit covid – 19 itu sampai 65 persen lebih. Ini harapan baru bagi masyarakat,” terangnya.

Lanjut Kusnadi lagi, “sebagai umat manusia kita tetap wajib iktiar. Dan ini adalah juga wujud iktiar kita dalam melawan pandemi yang terjadi saat ini,” ungkapnya.

Sehingga masyarakat disarankan tak takut mengikuti vaksin, “jangan khawatir, ini upaya Pemerintah agar kita bisa lolos dari covid – 19. Sekali lagi saya tegaskan Pemerintah tidak akan mengorbankan rakyatnya,” tegas Kusnadi.

Pada sambutan melalui zoom karena sedang melakukan karantina mandiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, “semua iktiar lahir bathin sudah kita lakukan. Doa para kyain, ulama maupun dari kalangan pesantren, tokoh – tokoh agama lainnya serta kinerja maksimal para tenaga media selama ini di Jatim. Vaksinasi adalah penyempurnaan iktiar yang kita lakukan selama ini,” ujar Khofifah.

Vaksinasi ini diharapkan tidak hanya sukses pelaksaannya tapi juga sukses mencegah penyebaran covid – 19 di Jatim,” saya ucapkan terima kasih kepada semua. Terima kasih atas komitmennya dalam melakukan iktiar pencegahan covid. Semoga dengan vaksin ini Allah segera mengangkat covid – 19 ini dan covid – 19 bisa dikendalikan penyebarannya di Jatim,” tutup Khofifah. (Red)

Check Also

LANTIK BUPATI DAN WALIKOTA GUS IPUL SALAH SATU YANG DILANTIK JABAT WALIKOTA PASURUAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pelantikan pasangan Bupati dan Walikota