Sabtu, 8 Mei 2021, 17:27
Home / BATAM / JADI PERHATIAN GUBERNUR KEPRI DATANGI LOKASI UKW KEPRI
UKW Kepri.

JADI PERHATIAN GUBERNUR KEPRI DATANGI LOKASI UKW KEPRI

WAGATABERITA.COM – BATAM. Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gratis digelar oleh Dewan Pers yang bekerjasama dengan Lembaga Uji Kompetensi Wartawan UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Veteran Yogyakarta dilaksanakan di Hotel Aston Batam yang mendapat perhatian langsung dari Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad. Sabtu (20/03/2021)

Bermaksud memberi motivasi pada wartawan yang tengah menjalani proses uji kompetensi Wartawan adalah maksud kedatangannya kali ini, “uji kompetensi wartawan ini sangat penting dalam mengukur kredibilitas insan pers, agar apapun yang disuguhkan bisa lebih baik lagi. Apalagi, sekarang banyak berita hoax,” kata orang nomor satu di Provinsi Kepri ini.

Apresiasi diberikan langsung Ansar pada Dewan Pers dan UPN Veteran Yogyakarta yang telah menggelar UKW di Batam ini, “saya mengapresiasi Dewan Pers dan UPN Veteran Yogyakarta, semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal jariyah yang bernilai ibadah. Menyebarkan berita kebaikan adalah ibadah,” jelasnya.

Sementara anggota Dewan Pers, Hassanein Rais yang turut memantau berjalannya UKW mengatakan UKW penting bagi wartawan di Indonesia karena salah satu fungsi Dewan Pers menjaga kemerdekaan pers, “sebagai anggota Dewan Pers dari unsur tokoh masyarakat yang berlatar belakang dosen, saya katakan semua peserta UKW harus lulus dengan nilai terbaik, kecuali yang tidak mau,” ungkapnya.

Susilastuti DN selaku Direktur UKW UPN Veteran menyampaikan, UKW difasilitas Dewan Pers ini diikuti oleh 54 orang wartawan, “setelah kami membuka pendaftaran, yang mendaftar sebanyak 121 orang. Dari jumlah itu, dilakukan seleksi administrasi, baik itu administrasi wartawannya maupun adminisrtasi perusahaan tempatnya bekerja. Lalu, terseleksilah 60 orang wartawan yang telah mengikuti Pra – UKW dan dari seleksi itu, kini tersisa 54 orang,” ungkapnya. (Red)

Check Also

DUKACITA MENDALAM KHOFIFAH ATAS GUGURNYA SELURUH PRAJURIT KRI NANGGALA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Seperti diinformasikan sebelumnya kapal selam KRI