Sabtu, 8 Mei 2021, 18:24
Home / JAKARTA / BENARKAH TERBIT KEPPRES PENETAPAN KEDARURATAN KEUANGAN NEGARA BEGINI KEJELASANNYA
Ilustrasi Uang, Sumber Foto : Juliman

BENARKAH TERBIT KEPPRES PENETAPAN KEDARURATAN KEUANGAN NEGARA BEGINI KEJELASANNYA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Belakangan ini telah beredar informasi telah diterbitkannya Keppres Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara yang telah ditegaskan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) bahwa berita/informasi yang beredar tersebut adalah tidak benar atau hoaks.

Informasi diterbitkannya Keputusan Presiden (Keppres) tentang Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara yang tidak benar atau hoaks disampaikan langsung oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto dalam pernyataan tertulisnya, Minggu (04/04/2021).

Seperti dikutip laman Setkab Senin (05/04/2021) jelas Eddy, “berkenaan dengan beredarnya berita/informasi terkait dengan telah diterbitkannya Keputusan Presiden tentang Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara, pada tanggal 17 Maret 2021, yang menyatakan bahwa Dana SBI (080264) – 24 SD sebagai Dana Bantuan untuk dipergunakan Pembangunan dan Menyejahterakan Rakyat serta menetapkan Kedaruratan Keuangan Negara Indonesia. Dengan ini kami nyatakan bahwa berita/informasi yang beredar tersebut adalah tidak benar (hoaks),” tegasnya.

Secara tegas ditambahkan Eddy dalam keterangannya hingga dengan saat ini Pemerintah dipastikan tidak pernah menerbitkan Keppres mengenai penetapan kedaruratan keuangan negara. (Red)

Check Also

DIANGGAP IKON JODHI RILIS SINGLE RELIGI DARI PUISI KARYA CHAIRIL ANWAR DOA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Tak hanya Wartawan senior Jodhi Yudono yang juga