Sabtu, 8 Mei 2021, 18:13
Home / JAKARTA / BERIKUT BUNYI KEPPRES TENTANG CUTI BERSAMA ASN TAHUN 2021
Presiden Jokowi

BERIKUT BUNYI KEPPRES TENTANG CUTI BERSAMA ASN TAHUN 2021

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2021 pada tanggal 9 April 2021 telah dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam rangka mewujudkan efisiensi dan efektivitas hari kerja serta memberi pedoman bagi instansi Pemerintah dalam melaksanakan cuti bersama tahun 2021 Keppres ini diterbitkan.

Dalam ketentuan perundang – undangan terkait manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dinyatakan bahwa cuti bersama PNS dan PPPK ditetapkan dengan Keppres.

Presiden dalam hal ini memutuskan bahwa terdapat dua hari cuti bersama ASN pada tahun 2021 yang tercantum dalam Keppres yakni tanggal 12 Mei (cuti bersama Hari Raya Idulfitri) dan 24 Desember (cuti bersama Hari Raya Natal).

Seperti dikutip dari laman Seskab Selasa (13/04/2021) bunyi Diktum Kesatu Keppres yaitu, “Menetapkan cuti bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara tahun 2021 yaitu pada tanggal 12 Mei 2021 (Rabu) sebagai cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah dan tanggal 24 Desember 2021 (Jumat) sebagai cuti bersama Hari Raya Natal,” bunyinya.

Selanjutnya ditegaskan pada Diktum Kedua berbunyi cuti bersama sebagaimana dimaksud tidak mengurangi hak cuti tahunan ASN, “Pegawai Aparatur Sipil Negara yang karena jabatannya tidak diberikan hak atas cuti bersama, hak cuti tahunannya ditambah sesuai dengan jumlah cuti bersama yang tidak diberikan,” tegas nya.

Sementara ketentuan Diktum Ketiga pada Keppres 7/2021 yang berlaku sejak tanggal ditetapkan ini. (Red)

Check Also

DIANGGAP IKON JODHI RILIS SINGLE RELIGI DARI PUISI KARYA CHAIRIL ANWAR DOA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Tak hanya Wartawan senior Jodhi Yudono yang juga