Minggu, 23 September 2018, 13:25
Home / Uncategorized / WAKIL KETUA KPK BERI KULIAH UMUM DI UHO KENDARI
Foto Di Saat Kuliah Umum Yang Dibawakan Oleh Wakil Ketua KPK LM Syarif, Di Gedung Rektor Lantai 4 UHO Kendari. Sumber Foto : Ilustrasi

WAKIL KETUA KPK BERI KULIAH UMUM DI UHO KENDARI

WAGATABERITA.COM – KENDARI. Wakil Ketua KPK La Ode Muhammad Syarif, SH, LL.M Ph.D memberi kuliah umum di kampus Universitas Haluoleo (UHO) Kendari Senin (31/07/2017). Saat itu La Ode Syarif di dampingi Rektor UHO Prof Dr. Muh. Zamrun.F, S.Si, M.Si, M.Sc dan kuliah umum itu berlangsung di gedung Rektorat UHO lantai IV dengan temakan “Integritas Perguruan Tinggi.”

Jumlah peserta yang hadir mencapai 100 orang. Turut hadir pula pada kuliah umum itu Kabagreskrim Polda Sultra serta para dekan, direktur dan mahasiswa UHO.

Dalam kuliah umum itu, Wakil ketua KPK La Ode Syarif, menyampaikan KPK sangat membutuhkan perguruan tinggi yang dapat berperan dan dapat berpihak pada anti korupsi. Ia pun menyampaikan peran Perguruan Tinggi (PT) itu sebagai pusat pendidikan anti korupsi, sebagai pusat pengajaran anti korupsi, sebagai pusat pergerakan anti korupsi dan Pool of eksperts.

“KPK berharap agar perguruan tinggi ada keberpihakan terhadap anti korupsi. Karena kebutuhan praktis, KPK membutuhkan sarjana baru, untuk menjadi tenaga kerja KPK,” pintanya kepada para mahasiswa yang hadir dalam kuliah umum itu.

Wakil ketua KPK itu, juga menyampaikan di lingkungan perguruan tinggi harus mampu mengajar diri sendiri untuk bersih dari korupsi. “Perguruan tinggi itu, harus lebih kuat menekan godaan dan perguruan tinggi harus menjaga marwah dirinya,” ucap La Ode Syarif. (Zainal Arifin Suyoto/Halu)

Check Also

SAAT PUISI ESAI MENDENGAR SUARA DARI SABANG

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Bagi seorang penulis (sastra maupun popular)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *