Selasa, 20 November 2018, 18:28
Home / JEMBER / PROYEK BANGUNAN GUDANG AMBRUK, 3 PEKERJA ALAMI LUKA DAN PATAH TULANG

PROYEK BANGUNAN GUDANG AMBRUK, 3 PEKERJA ALAMI LUKA DAN PATAH TULANG

WAGATABERITA.COM – JEMBER. Sebuah bangunan gudang yang masih dalam tahap pembangunan, di desa Sabrang Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember Jawa Timur, Ambruk dan menimpa sejumlah pekerja.

Para korban diantaranya, Muhammad Hari Purnama (30), Suparman (61), dan Tomas Yasid (17), kondisi mereka rata – rata mengalami luka – luka di beberapa bagian tubuhnya hingga patah tulang.

Pasca kejadian, para korban kemudian segera dievakuasi ke puskemas Ambulu dan Rumah Sakit Umum Ajung, guna mendapatkan pertolongan medis.

Dari pemeriksaan petugas terhadap pemilik bangunan yang diketahui bernama Suprayitno (55), bangunan yang ambruk berukuran 20×50 meter persegi itu, saat kejadian tengah dikerjakan oleh 10 orang tukang. Tanpa sebab yang jelas, tiba – tiba bangunan setengah jadi itu roboh ke arah depan dan akhrinya ambruk, dan menimpa 3 orang pekerja.

Dari hasil olah TKP (Tampat Kejadian Perkara) petugas kepolisian, untuk sementara dugaan ambruk bangunan lantaran konstruksi yang tidak sesuai spesifkasi. Hal itu didasarkan pada besi baja, yang digunakan sebagai urat tiang penyangga bagunan berukuran kecil.

“Kami masih menyelidiki kasus ambruknya bangunan ini, baik para saksi, pemilik, maupun pihak kontraktor masih dilakukan pemeriksaan,” terang AKP Sugeng Prayitno, Kapolsek Ambulu. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

PAKDE KARWO LAPORKAN STABILITAS HARGA KEPADA PRESIDEN JOKOWI SAAT KUNJUNGI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH

WAGATABERITA.COM – LAMONGAN. Dihadapan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo …