Kamis, 22 Oktober 2020, 16:26
Home / NEWS / BROMO PERKASA, APLIKASI ANTI KRIMINAL, 1 KLIK POLISI DATANG

BROMO PERKASA, APLIKASI ANTI KRIMINAL, 1 KLIK POLISI DATANG

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Guna menekan angka kriminalitas dan tindak kejahatan, yang terjadi di wilayah Kabupaten Probolinggo, Jajaran Polres Probolinggo, melaunching sebuah aplikasi pintar multifungsi.

Aplikasi pintar itu, bernama Bromo Perkasa dengan menggandeng sejumlah santri ahli IT, asal ponpes Nurul Jadid Paiton.

Dalam prakteknya, aplikasi pintar itu menggunakan sistem one touch all call, atau satu sentuhan untuk semua panggilan darurat. Jadi pengguna hanya menyentuh 1 tombol darurat, dan nantinya semua petugas kepolisian yang tergabung dalam aplikasi itu, akan terkoneksi dengan sendirinya melalui sebuah bunyi alarm peringatan.

“Semua polsek akan terhubung dalam 1 aplikasi pintar ini, jadi sangat efektif penggunannya. nantinya polsek terdekatlah, yang diberi informasi oleh pemegang server aplikasi Bromo Perkasa, guna menentukan dimana Titik peminta bantuan, melalui GPS,” terang AKBP Arman Asmara Syarifuddin, Kapolres Probolinggo, Selasa (07/03/2017).

Selain menyediakan fitur panggilan darurat, aplikasi pintar Bromo Perkasa juga dilengkapi beberapa fitur canggih lainnya. Seperti, informasi beberapa tempat umum yang ada di Probolinggo, meliputi, Rumah sakit, kantor Polisi, SPBU, Hotel dan lainnya, yang mana, lengkap dengan nomor telephonnya.

Fitur informasi tersebut, tentunya sangat berguna bagi para wisatawan lokal maupun asing, apabila tersesat di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Tak cukup sampai disitu, aplikasi pintar itu, juga menyediakan informasi tentang tata cara pengurusan BPKB, SIM, dan SKCK. Untuk memiliki aplikasi pintar tersebut, para pengguna bisa mengunduhnya di Google Playstore. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

TERIMA PENGHARGAAN LPPD BENNY SAMPIR PJS BUPATI TRENGGALEK MINTA PEGAWAI PEMKAB TERUS INOVASI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penghargaan Laporan Penyelenggaraan