Rabu, 10 Agustus 2022, 0:17
Home / BANYUWANGI / PERAHU NELAYAN NYARIS DITABRAK KAPAL BESAR

PERAHU NELAYAN NYARIS DITABRAK KAPAL BESAR

WAGATABERITA.COM – BANYUWANGI. Sebuah perahu nelayan nyaris ditabrak KMP Bontang Express di perairan Selat Bali, Selasa (07/03/2017). Takut perahunya ditabrak Muhammad Ridwan (40), nelayan asal Kampung Baru, Kelurahan Kalipuro, Banyuwangi itu, langsung meloncat menceburkan diri kelaut. Beruntung, nelayan tersebut bisa diselamatkan hingga tak terbawa arus serta tenggelam.

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 07 : 00 WIB, pada  titik kordinat 0307’416” LS 114 25’05 BT. Saat itu  korban hendak memancing sendirian menumpang perahu jukung warna putih, tiba – tiba mendadak ada kapal di dekatnya melintas yakni KMP Bontang Expres yang di nakodahi oleh Budi Yeni Susanto 43 tahun.

Nahkoda kapal warga Dusun Krajan Desa Buluagung, Kecamatan Siliragung, langsung melakukan upaya pertolongan. Dengan di bantu anak buah kapal (ABK), sehingga tubuh Ridwan yang kecebur di laut di perairan selat Bali. Akhirnya bisa di evakuasi ke atas KMP Bontang Expres.

Melihat kejadian tersebut. Kasatpolair Polres Banyuwangi, langsung turun ke tempat kejadian. AKP Subandi bersama Kasium Aipda Hardi bersama sejumlah anggota lain dengan di bantu nelayan membatu untuk mengevakuasi korban ke darat.

Korban lalu di bawa berobat ke kantor kesehatan pelabuhan kelas II Probolinggo yang beroperasi di Ketapang Banyuwangi dengan ambulance.

“Beruntung kondisi korban dalam keadaan baik, dan di perbolehkan pulang. Tidak ada luka serius di tubuh korban, saat di tangani tim medis,” terang AKP Subandi.

Kejadian ini, ketika kapal KMP Bontang Express melaju dari pelabuhan Gilimanuk menuju Ketapang. Di tengah selat berusaha menghindar perahu jukung yang di tumpangi korban. Akibat terbawa arus hingga sampai ke tengah dan melewati batas rute,” ucap Subandi.

Pihaknya menghimbau supaya para nelayan harus berhati – hati ketika berlayar di selat Bali, karena banyak kapal besar yang melintas di jalur tersebut. (Agus Susanto/Dir)

Check Also

YANG BEDA PADA PERINGATAN HUT KOTA SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Peringatan HUT ke – 729 Kota Surabaya 2022, Pemkot Surabaya dirayakan dengan