Selasa, 19 November 2019, 17:16
Home / NEWS / WAKIL KEPALA KEPOLISIAN DAERAH JAWA TIMUR DIGANTI
Prosesi Serah Terima Jabatan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Pada Jumat (16/06/2017). Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

WAKIL KEPALA KEPOLISIAN DAERAH JAWA TIMUR DIGANTI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Rotasi jabatan di jajaran Polda Jatim kembali dilakukan. Wakapolda Jatim
yang sebelumnya dijabat Brigadir Jenderal Polisi Gatot Subroto digantikan Brigadir Jenderal Polisi Awan Samodra.

Prosesi serah terima jabatan dilaksanakan pada Jumat (16/06/2017) di gedung Mahameru, Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Jalan Ahmad Yani No 116 Surabaya.

Acara dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H.

Sebelum menjabat sebagai wakil kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Brigjen Pol Awan Samodra menjabat sebagai Direkonomi Baintelkam Mabes Polri. Sementara Brigjen Gatot Subroto menempati posisi baru sebagai Karobindiklat Lemdiklat Polri.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H dalam sambutannya mengatakan, peranan wakil kepala kepolisian daerah sangat penting.

“Mensinergikan semua staffnya baik yang bersifat operasional maupun pembinaan. Termasuk jajaran di bawahnya, kapolres dan kapolsek,” kata Machfud.

Machfud juga mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Pol Gatot Subroto yang telah membantunya selama satu setengah tahun. Gatot Subroto dinilai sukses mengantar Polda Jawa Timur mendapatkan beberapa penghargaan dan prestasi dari pimpinan Polri dan instansi lain.

“Saya bangga, beberapa polres mendapat zona integritas, bisa menciptakan kondisi aman dan penanganan kasus yang menonjol bisa diselesaikan dengan baik,” ungkap Machfud.

Machfud juga mengucapkan selamat datang kepada Brigjen Pol Awan Samodra di Polda Jatim.

“Satu kehormatan bagi kami bisa bergabung di Polda Jawa Timur. Kami mengharap akan memberikan semangat baru bagi personil di wilayah Jawa Timur,” kata Machfud.

Di wilayah Polda Jawa Timur terdapat 39 polres, 700 polsek dengan total personil kepolisian berjumlah 43 ribu lebih.

“Program jangka pendek kami adalah penjagaan arus mudik Lebaran. Insya Allah tanggal 20 dan 21 Juni anggota DPR RI akan datang ke Jawa Timur meninjau kesiapan kita. Selain itu juga ada pengamanan pemilu kepala daerah. Semoga bisa dijalankan dengan baik,” beber Machfud.

Machfud berharap, dengan pengalaman yang sudah didapatkan Brigjen Pol Awan Samodra bisa membangun Polda Jawa Timur lebih baik lagi. (Anggun)

Check Also

BBM LANGKA GUBERNUR KHOFIFAH DAN PERTAMINA JAMIN STOK KEBUTUHAN AMAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa lakukan rapat