Senin, 24 Februari 2020, 21:05
Home / NEWS / MULAI 14 JULI KANTOR IMIGRASI WARU PINDAH KE JALAN JUANDA SIDOARJO
Pengumuman Pindah Kantor Yang Dimuat Di Situs Surabaya.imigrasi.go.id

MULAI 14 JULI KANTOR IMIGRASI WARU PINDAH KE JALAN JUANDA SIDOARJO

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya di Jalan Jendral S Parman No 58 A Waru, Sidoarjo akan pindah ke tempat yang baru, besok Jumat (14/07/2017) sore.

Pelayanan akan dipindah ke Jalan Juanda Km 3-4 Sidoarjo. Tepatnya sekitar 500 meter sisi timur traffic light pertigaan menuju Tropodo. Pengumuman ini seperti yang dimuat di situs surabaya.imigrasi.go.id

Agus Widjaja Kepala Kantor Imigrasi Surabaya mengatakan, perpindahan ini terkait fasilitas lahan parkir dan kemacetan lalu lintas.

“Ini hasil – hasil evaluasi internal Kementerian Hukum dan HAM. Untuk kantor di kawasan Waru akan menjadi Kantor Balai Harta Peninggalan,” kata Agus saat dihubungi wagataberita.com, Kamis (13/07/2017).

Agus menjelaskan, untuk besok Jumat (14/07/2017) pelayanan hanya sampai pukul 11 : 30 WIB.

Pada sore harinya sampai sabtu mulai boyongan. Pada Minggu (16/07) petugas akan melakukan percobaan perangkat sarana dan prasarana di kantor baru.

“Pada Senin (17/07, red) kita harapkan pelayanan bisa berjalan normal lagi, ” kata Agus.

Agus mengingatkan, bagi pemohon paspor yang mengajukan pada Kamis (13/07) dan Jumat (14/07) bisa mengambil paspor di kantor imigrasi yang baru di Jalan Raya Juanda, Sidoarjo.

“Selama ini jumlah pemohon paspor tidak berimbang dengan luasan kantor imigrasi. Maka solusi sementara yang dilakukan dengan menambah loket pelayanan yang dibuka di Giant Margorejo dan Gresik,” tetang Agus.

Agus mengingatkan untuk mencegah membludaknya pemohon, warga bisa mendatangi Kantor Imigrasi selain di Waru. Sebab petugas tidak bisa menambah kuota pemohon antara 200 sampai 250 orang per hari.

Kini kantor imigrasi Surabaya menerapkan sistem finger print atau sidik jari untuk pengambilan nomer antrian pemohon paspor. Finger print hanya bisa dilakukan sampai pukul 09 : 00 WIB. Jika pembuatan paspornya siang hari maka penyerahan paspornya sore hari.

“Kalau pakai nomor antrian bisa – bisa dimanfaatkan oleh orang lain,” tegas Agus.

Syarat untuk mengajukan paspor adalah:
– KTP/KK dan akta lahir sama semua,
– Lulus interview,
– Khusus untuk paspor umroh harus rekomendasi dari Kemenag,
– Paspor selesai setelah pembayaran di loket dan bukan dihitung saat mendaftar. (Anggun)

Check Also

PEMPROV UNDANG KEPALA DESA DIJATIM PERCEPAT PENCAIRAN DANA DESA AGAR PEMBANGUNAN TIDAK TERHAMBAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Percepatan pencairan dan pengelolaan dana