Kamis, 22 Oktober 2020, 15:47
Home / Uncategorized / POLRESTABES SOSIALISASI PENGURUSAN SIM D
Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal Saat Memberikan Sambutan Kepada Komunitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

POLRESTABES SOSIALISASI PENGURUSAN SIM D

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Satuan lalu lintas Kepolisian Resort Surabaya mengadakan pertemuan dengan komunitas korban kecelakaan lalu lintas di sebuah kafe dikawasan Gayungsari Surabaya, Sabtu (29/07/2017).

Acara ini dihadiri oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal dan Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Negara Siregar beserta jajarannya.

Dihadapan 53 anggota komunitas korban kecelakaan lalu lintas, Iqbal menuturkan polisi telah memberikan kemudahan untuk pengurusan SIM D, surat ijin khusus untuk kaum difabel.

“Silakan diurus di Kolombo. Tahapannya sesuai dengan regulasi. SIM khusus ini untuk menunjukkan kemampuan pemotor dalam mengemudi dengan aman,” kata Iqbal.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal Dan Kasatkantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Negara Siregar Memasang Kaki Palsu Kepada Ignatia Puji. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

Namun, lanjut Iqbal, dalam penegakan hukum tetap diperlakukan sama. “Ya, kalau melanggar aturan ditilang sesuai prosedur,” uca Iqbal.

Dalam kesempatan ini Iqbal juga mengatakan, momentum kali ini sekaligus untuk mensosialisasikan tahun keselamatan 2017.

“Terimakasih telah membantu meningkatkan keselamatan di jalan. Kalau tidak ada wadah seperti ini, tidak akan maksimal. Semua elemen masyarakat menjadi penting perannya dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban kota surabaya,” ujar Iqbal.

Dalam kesempatan ini Iqbal memberikan bantuan kaki palsu kepada Ignatia Puji, korban kecelakaan.

Foto Bersama Anggota Komunitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

Kaki kanan warga Jalan Jagir Sidomukti Surabaya ini harus diamputasi karena  kecelakaan pada 2015 di Jalan A Yani Surabaya.

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, pengurusan SIM D seperti pengurusan SIM lainnya. Melalui ujian teori dan praktek.

“Pemohon harap membawa kendaraan sendiri yang telah dimodifikasi,” ucap Adewira.

Ada SIM D setara dengan SIM A dan ada SIM D yang setara dengan SIM C. “Kalau pemohon masih punya SIM A atau C yang masih berlaku tinggal diganti atau diperpanjang dengan SIM D,” kata Adewira. (Anggun)

Check Also

MANTRA CINTA LAGU RIZKY FEBIAN BERCERITA TENTANG BERJUANG MENCARI CINTA YANG TULUS WALAU SELALU GAGAL

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Rizky Febian kembali persembahkan single