Selasa, 11 Desember 2018, 8:26
Home / NEWS / DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN TRENGGALEK TANGGAPI VIRAL VIDEO PELAJAR MEROKOK
Kepala Sekolah SDN 2 Surondakan Trenggalek Tunjukkan Buku Kasus Yang Terjadi Disekolah. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN TRENGGALEK TANGGAPI VIRAL VIDEO PELAJAR MEROKOK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Video pelajar tingkat sekolah dasar di Kabupaten Trenggalek yang menjadi viral pasca di unggah di media sosial membuat pihak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek. Dalam video tersebut 7 pelajar SD tampak terlihat tengah asyik merokok jenis Vape di belakang kelas.

Meski kejadian tersebut terjadi pada bulan Agustus lalu, dan sudah ditindaklanjuti oleh pihak sekolah namun nyatanya pasca diunggah pada beberapa hari lalu video tersebut langsung menjadi viral dan ramai diperbincangkan berbagai kalangan.

Menanggapi viral video pelajar merokok tersebut, pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek mengaku akan melakukan upaya pencegahan agar kejadian serupa tidak kembali terjadi.

“Kita memastikan agar kejadian serupa tidak akan kembali terulang khususnya di dunia pendidikan di Kabupaten Trenggalek. Karena memang masa – masa pelajar sangat rentan dengan kenakalan dan pergaulan bebas,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek, Sunyoto saat dikonfirmasi Rabu (25/10/2017).

Diakui Sunyoto, dalam video yang berdurasi kurang lebih 4 menit tersebut memang tidak sepantasnya seorang pelajar utamanya usia sekolah dasar mengkonsumsi rokok jenis apapun, terlebih hal tersebut dilakukan didalam lingkungan sekolah.

Mengetahui hal ini dan tidak mau kecolongan untuk kedua kalinya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga akan melakukan tindakan serius dengan menghimbau kepada seluruh lembaga pendidikan khususnya tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

“Beberapa upaya pencegahan pasti akan dilakukan seperti memberikan himbauan kepada masing-masing sekolah utamanya tingkat SD dan SMP untuk membatasi penggunaan handphone saat berada dilingkungan sekolah. Selain itu juga akan digalakkan razia barang bawaan kepada siswa siswi di tiap – tiap sekolah,” tegasnya.

Pihaknya juga berharap dengan dilakukan razia rutin barang bawaan masing – masing siswa serta himbauan pembatasan penggunaan handphone di sekolah bisa lebih mengontrol aktivitas siswa saat berada dilingkungan sekolah. Dengan begitu, para siswa bisa lebih fokus terhadap pelajaran yang diberikan di sekolah. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

TEPIS ISU NAIKNYA HARGA BARANG, CALEG PDI P BLUSUKAN PASAR PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Cara berbeda dilakukan calon legislatif DPR RI, Dapil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *