Selasa, 26 Mei 2020, 3:09
Home / NEWS / INI TANGGAPAN PEMKAB PROBOLINGGO PASCA AKSI PERBAIKAN JALAN OLEH WARGA
Perbaikan Jalan Oleh Warga, Kamis (19/07/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

INI TANGGAPAN PEMKAB PROBOLINGGO PASCA AKSI PERBAIKAN JALAN OLEH WARGA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pasca aksi perbaikan jalan rusak oleh warga, yang dilakukan secara swadaya di Desa Watuwungkuk, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, langsung ditanggapi Pemerintah Daerah setempat.

Disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya, Prijono, jika pihaknya sudah menganggarkan dana perbaikan, Hanya saja perbaikan baru akan dilakukan, Agustus mendatang.

“Bahan sudah ada, begitu juga dengan tenaganya. Dimungkinkan Agustus mendatang, tinggal dieksekusi,” kata Prijono, Kamis (19/07/2018).

Lanjut Prijono, perbaikan akan dilakukan secara bertahap dari arah barat ke timur, yakni dari Desa Watuwungkuk sampai Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending. Ia menyesalkan, atas ketidaksabaran warga menunggu perbaikan dari pemerintah daerah.

“Karena keterbatasan anggaran, jadi tidak dilakukan sekaligus. Mungkin warga kurang sedikit bersabar, sehingga kemarin kami dapat info mereka berswadaya menambal jalan desanya,” jelas Prijono.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Watuwungkuk melakukan tambal sulam jalan rusak karena kecewa jalur antar kecamatan itu tak kunjung diperbaiki, meski mengalami kerusakan parah, Rabu (18/07) pagi. (Zulkiflie)

Check Also

LARANG TAKBIR KELILING KHOFIFAH LAKUKAN TAKBIR ONLINE BERSAMA HINGGA 5 BENUA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penyebaran covid – 19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar membuat