Jumat, 16 November 2018, 3:57
Home / NEWS / HEBOH SISWA PAUD IKUTI PAWAI HUT RI, BERKOSTUM JUBAH BERCADAR, DENGAN REPLIKA SENJATA AK 47 DI DADA
Foto Siswa PAUD Berjubah Bercadar, Dan Memegang Replika Senjata AK 47.

HEBOH SISWA PAUD IKUTI PAWAI HUT RI, BERKOSTUM JUBAH BERCADAR, DENGAN REPLIKA SENJATA AK 47 DI DADA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Warga net di jejaring media sosial Facebook, Sabtu (18/08/2018), dihebohkan dengan viralnya pawai anak – anak Pendidikan Usia Dini (PAUD), di Kota Probolinggo, yang dianggap menonjolkan simbol kekerasan.

Dalam sebuah unggahan foto di Facebook, yang diambil salah seorang penonton pawai. Nampak sejumlah anak – anak PAUD memakai pakaian jubah bercadar, dengan aksesoris sebuah replika senjata laras panjang, mirip jenis AK 47 diselempangkan di dadanya.

Unggahan foto itu pun, sontak menjadi perbincangan warga net, dimana tak sedikit yang memberikan nada kecaman. Sementara pawai PAUD sendiri, digelar pemerintah Kota Probolinggo, guna memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73.

Disampaikan Muhammad Maskur, selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kota Probolinggo, sekolah dimaksud merupakan TK Kartika V 69.

Maskur menjelaskan, jika ia telah berkoordinasi, dengan pihak sekolah bersangkutan, dan mereka telah meminta maaf, serta berjanji tidak mengulanginya lagi.

“Pihak Kepsek TK Kartika, sudah mengklarifikasi atas penggunaan kostum itu. Dan diakui, jika tidak ada niatan negatif, hanya sekedar hiburan,” kata Maskur.

Namun demikian lanjut Maskur, pihaknya akan tetap memanggil pihak sekolah nantinya, guna menjelaskan secara rinci maksud pemakaian kostum, yang menjadi kontroversi itu.

“Nanti akan kita panggil kembali, pihak sekolah TK Kartika, guna mengklarifikasi atas pemakaian kostum itu, jika nantinya memang ada unsur yang dilanggar, bukan tidak mungkin akan dikenai sanksi,” tandasnya.

Sementara Hartatik, selaku Kepala sekolah TK Kartika V 69 Probolinggo mengaku, meminta maaf kepada masyarakat, khususnya warga Kota Probolinggo, atas kejadian tersebut.

Ia menekankan, jika tak ada unsur apapun atas pemakaian kostum, disertai aksesoris replika senjata yang digunakan para siswanya.

“Kostum itu kita pilih dengan memanfaatkan properti yang ada di sekolah, sehingga tidak perlu menyewa guna menghemat biaya. Dan itu sudah seijin para wali murid,” tuturnya.

Hartatik menjelaskan, untuk tema yang diusung saat pawai oleh sekolahnya yakni, “Bersama Perjuangan Rosululloh Kita Tingkatkan Keimanan, dan Keimanan Kepada Allah SWT.”

“Pemilihan tema tersebut Spontanitas, tidak ada tujuan yang mengarah kepada tindakan yang melanggar hukum, murni untuk mengajarkan siswa agar takwa kepada Allah SWT,” terangnya.

Sebagai informasi, Pawai anak – anak PAUD sendiri melintasi, jalur protokol Kota Probolinggo, mulai Jl. Panglima Sudirman (depan Pemkot) – Jl. Suroyo – hingga Alun – alun Kota.

Tak hanya tingkat PAUD, pawai juga diikuti para siswa Taman Kanak – kanak. Sedikitnya ada sekitar, 158 lembaga PAUD se – Kota Probolinggo, yang ikut serta dalam HUT Kemerdekaan RI ke – 73 itu. (Zulkiflie)

Check Also

PEMPROV PETAKAN DAN CARI SOLUSI BERSAMA PEMDA SETEMPAT ATASI BENCANA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pada kesempatannya Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo bersama Istri Dra. Hj. Nina …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *