Selasa, 23 Oktober 2018, 8:47
Home / NEWS / PANTAU KAMTIBSELCARLANTAS, KASAT LANTAS POLRES TRENGGALEK PATROLI GOWES
Kasat Lantas Polres Trenggalek Pimpin Patroli Gowes.

PANTAU KAMTIBSELCARLANTAS, KASAT LANTAS POLRES TRENGGALEK PATROLI GOWES

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Melaksanakan pos pelayanan pagi tentunya sudah menjadi rutinitas bagi anggota Polres Trenggalek. Pelayanan yang ditujukan kepada masyarakat ini bisa berupa penjagaan dan patroli pada simpul-simpul padat aktivitas masyarakat. Aktivitas pengamanan pagi lainnya adalah pengaturan arus lalin sekaligus membantu menyeberangkan anak sekolah maupun kelompok masyarakat lainnya.

Sebagai penanggung jawab bidang lalulintas, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, tak mau tinggal diam. Hampir setiap pagi perwira dengan tiga balok dipundak ini kerap turun kelapangan mengontrol pelaksanaan tugas sekaligus meninjau langsung kondisi Kamtibmas di wilayah Trenggalek.

Seperti yang terlihat pagi ini, AKP Suprihanto melaksanakan patroli sekaligus mengecek tugas anggotanya dengan bersepeda. Didampingi Kanit Patroli Ipda Zainudin, patroli gowes ini dilakukan dengan berkeliling dalam lingkar kota Trenggalek. Terlebih, pada simpul-simpul padat, Kasat Lantas yang satu ini tak segan berhenti dan membantu anggotanya mengatur lalu lintas.

“Selain menyehatkan, Patroli bersepeda juga sangat efektif menjangkau setiap sudut kota. Bahkan kita juga bisa berpatroli hingga masuk ke gang-gang sempit,” ungkap AKP Suprihanto, Selasa, (09/10/2018).

Kepadatan arus lalu lintas di Trenggalek lanjut AKP Suprihanto terjadi pada jam – jam sibuk yakni saat keberangkatan dan kepulangan sekolah. Itu sebabnya personel harus sudah di lokasi sebelum pukul 07:00 WIB, demikian pula siang harinya.

Dikatakan Suprihanto, beberapa titik yang bisa dikategorikan padat diantaranya, simpang 3 Jarakan, simpang 4 Basuki, simpang 3 Jagalan, sepanjang jalan P. Sudirman hingga lingkar alun-alun.

Selain itu, pada spot lainnya seperti sekolah, kantor pemerintahan maupun swasta dan pusat perbelanjaan. Meskipun terjadi kenaikan arus lalintas yang signifikan namun secara keseluruhan tidak sampai menyebabkan kemacetan.

“Jadi setelah apel pagi jam 06:00 WIB tadi, kami langsung bersepeda keliling memantau Kamtibselcarlantas di beberapa titik.

Alhamdulillah aman dan lancar. Semua personel juga sudah menempati pos masing – masing,” imbuhnya. (Mil)

Check Also

KUNJUNGI LOMBOK PRESIDEN PANGKAS 17 PROSEDUR PENCAIRAN DANA BANTUAN JADI 1 PROSESUR

WAGATABERITA.COM – LOMBOK. Presiden Joko Widodo bertolak ke Kabupaten Lombok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *