Sabtu, 19 Oktober 2019, 19:39
Home / NEWS / POLITIK / YUHASTIHAR CALON DPR – RI KUNJUNGI WARGA ASEM JAJAR UNTUK MENERIMA ASPIRASI

YUHASTIHAR CALON DPR – RI KUNJUNGI WARGA ASEM JAJAR UNTUK MENERIMA ASPIRASI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Sebagai Calon Legislatif DPR RI yang diberi amanah oleh partai PDIP dengan No. urut 3 daerah pemilihan/Dapil 1 Jawa Timur (Kota Surabaya), Laksda Purn TNI Yuhastihar, terus mengunjungi warga masyarakat untuk bersilaturahmi dan lakukan dialog.

Kunjungan sekali ini dilakukan dengan menemui warga RW 3 Asem jajar kelurahan Tembok Dukuh, kecamatan Bubutan, kota Surabaya.

Dalam pertemuan Yuhastihar mengatakan, forum silaturahmi ini tujuannya, ingin tau langsung apa sih aspirasi masyarakat, pandangan masyarakat terhadap calon – calon legislatif yang kontestasi pada pemilu 2019 nanti.

“Saya yang berlatar bekalang TNI angkatan laut, dan terakhir menjabat di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) dan bukan orang baru di Surabaya. Saya sudah 17 tahun di Surabaya pada tahun 1979 – 1996,” tegasnya di hadapan warga yang dari 12 RT tersebut. Jumat, (12/10/2018) malam.

Tepat pada tanggal 18 Juli 2018, Yuhastihar sudah pensiun dari TNI angkatan laut. Dan langsung mendapat amanah dari PDIP untuk berjuang bersama – sama demi kepentingan masyarakat luas.

“Bagi saya, legislatif itu profesi pengabdian yang fungsinya sangat strategis, karena sekuat apapun eksekutif, tidak akan mampu bekerja dengan maksimal tanpa pengawalan legislatif dan yudikatif,” pungkas pria yang disapa akrab Cak Yuhas.

“Jika saya ditanya warga ketika terpilih sebagai anggota DPR mau berbuat apa, pada prinsipnya saya memegang dua kata kunci, yaitu, kesejahteraan dan keamanan. 2 hal pondasi awal itu yang mampu mewakili aspirasi rakyat,” tutupnya disaat sambutan awal di sekeliling warga Asem Jajar.

Ketua RW 3 Asem Jajar, Taufiq Rachmanu juga menegaskan bahwa, berbagai prestasi, karya dan pengalaman Cak Yuhas di bidiang TNI dan akademik sudah tidak bisa diragukan lagi, sehingga memang layak beliau memantaskan dirinya sebagai calon legislatif DPR RI 2019.

Di sisi lain, Yuhastihar menjabat di Lemhannas di bidang perencanaan, maka sepantasnya jika terpilih sebagai Anggota DPR RI, berikan manfaat dan bantuan terhadap masyarakat, khususnya di warga Asem Jajar.

“Harapannya, saya yang mewakili masyarakat, yang juga menaungi 3 RT, RT 8, RT 9, dan RT 10, berharap besar pasca terpilih, masih terjun ke bawah bertatap muka dengan masyarakat guna menyelesaikan persoalan yang ada di lingkungan masyarakat sekitar kita. Dan menjadi bapak asuh bagi warga Asem Jajar,” tukasnya. (Red/IWO Jatim)

Check Also

PAMERAN SIJF KHOFIFAH DORONG INDUSTRI PERHIASAN JATIM JADI DESTINASI WISATA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa resmikan