Selasa, 13 November 2018, 7:52
Home / PROBOLINGGO / 70 PETINJU AMATIR SE – JATIM ADU SKILL DI KEJUARAAN BUPATI CUP PROBOLINGGO
Dua atlit bertanding di atas ring

70 PETINJU AMATIR SE – JATIM ADU SKILL DI KEJUARAAN BUPATI CUP PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo bekerja sama Pengkab Pertina, menggelar “Bupati Cup” kejuaraan tinju amatir se-Jawa Timur.

Kejuaraan ini digelar di Gor Sasana Krida, Kraksaan sebagai persiapan atlet tinju amatir Kabupaten Probolinggo, menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur pada tahun 2019 mendatang.

Sekitar 70 atlet tinju amatir se-Jatim, ikut serta dalam kejuaraan tinju kali ini. Mereka diantaranya berasal, dari kawasan wilayah Tapal Kuda dan Mataraman Jawa Timur. Serta ada pula, beberapa kelas eksebisi dari Kodam V Brawijaya dan Korps Marinir Surabaya.

Ketua Umum KONI, Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufindarko mengatakan, kejuaraan tinju amatir bertujuan memberikan wadah pembinaan seluas-luasnya, bagi generasi muda Kabupaten Probolinggo.

Melalu sistem pembinaan olahraga yang teratur, sistematis dan berjenjang, Sugeng menyebut Kabupaten Probolinggo, akan memiliki atlet muda berbakat, utamanya untuk persiapan Porprov Jawa Timur VI tahun 2019, di Tuban, Bojonegoro, Lamongan dan Gresik.

“Selain menawarkan alternatif profesi, bagi generasi muda dan pelajar Kabupaten Probolinggo, agar beraktivitas dan beraktualitas dibidang olahraga, khususnya cabang olahraga tinju,” katanya.

Sementara Ketua Pengprov Pertina, Jawa Timur, Wiyono berharap, kejuaraan kali ini menjadi momen para atlet, dalam mengukur skill jelang Porprov Jatim 2019 mendatang.

“Mudah-mudahan dalam pertandingan ini, para pelatih bisa mengevaluasi dan membidik atlet yang bagus, sehingga bisa berprestasi,” terangnya.

Kejuaraan tinju amatir, Bupati Cup Probolinggo, berlangsung sejak Jum’at – Minggu (21/10/2018). Pertandingan terbagi dalam ini 3 (tiga) kelas Meliputi Kategori Porprov 2019 diantaranya kelas 46 kg, kelas 49 kg, kelas 52 kg, kelas 56 kg, kelas 60 kg, kelas 64 kg dan kelas 69 kg.

Selanjutnya Kategori Yunior Putra kelas 42 kg dan Kategori Senior Putri kelas 45 kg. Kejuaraan ini diawali dengan dua pertandingan eksebisi yang melibatkan atlet tinju cilik yang ada di Provinsi Jawa Timur. (Zulkiflie)

Check Also

JELANG HPN 2019 WARTAWAN PROBOLINGGO DIHADIAHI “PERS ROOM”

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kado istimewa diberikan Pemerintah Kabupaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *