Selasa, 11 Desember 2018, 7:40
Home / NEWS / TANGGAPAN BIJAK CAK YUHAS MENGENAI DIKSI SONTOLOYO DAN GENDERUWO

TANGGAPAN BIJAK CAK YUHAS MENGENAI DIKSI SONTOLOYO DAN GENDERUWO

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tahun 2018 digolongkan menjadi tahun politik, saat ini telah dimulai kampanye politik baik pemilihan Presiden, Anggota DPR, DPRD juga DPD yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang secara bersama.

Kampanye yang dilakukan para kontestan politik dirasa semakin memanas sehingga setiap kalimat yang diucap segera menjadi viral dan ramai saat ini terutama pada kampanye pasangan Presiden dan Wakilnya.

Terbukti pernyataan Presiden Jokowi soal ‘politikus sontoloyo’ juga ‘politik genderuwo’ beberapa waktu lalu menjadi ramai dibicarakan dan mendapat tagapan beragam dari berbagai pihak termasuk Kubu Calon Presiden Prabowo – Sandiaga Uno.

Tanggapan juga dilakukan oleh Ketua DPR RI Fadli Zon yang diketahui gemar mengkritisi segala ucapan Jokowi, dengan membuat sebuah puisi diberi judul ‘Ada Genderuwo di Istana.’

Hal ini rupanya juga menjadi perhatian Laksamana Muda TNI (P) Yuhastihar seorang Purnawirawan Jendral berbintang dua Angkatan Laut yang pernah bertugas di Lemhanas tersebut.

Cak Yuhas sapaan akrab Laksda (P) Yuhastihar yang saat ini juga mengikuti kontestansi politik tahun ini dengan mencalonkan diri sebagai calon Anggota DPR RI dengan Nomor urut 3 dapil 1 Jawa Timur meliputi Kota Surabaya dan Sidoarjo diberi amanah oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat dimintai pendapat awak media sempat memberikan tanggapan bijaksana.

“Saya harapkan diksi – diksi ini muncul hanya akan menjadi edukasi buat kita semua terutama pada pemilihan pilpres sebagai Pesta Demokrasi sehingga Kita tidak perlu saling merendahkan yang nantinya bisa berakibat perpecahan diantara kita, perlu diingat kita semua adalah Saudara sebangsa setanah air,” katanya, Minggu (11/11/2018). (Juliman)

Check Also

TEPIS ISU NAIKNYA HARGA BARANG, CALEG PDI P BLUSUKAN PASAR PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Cara berbeda dilakukan calon legislatif DPR RI, Dapil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *