Sabtu, 25 Mei 2019, 14:04
Home / HOTNEWS / 9 TEWAS PULUHAN LUKA LEDAKAN DI DEKAT RUMAH SUCI PAKISTAN
Ledakan Pakistan. (reuters)

9 TEWAS PULUHAN LUKA LEDAKAN DI DEKAT RUMAH SUCI PAKISTAN

WAGATABERITA.COM – PAKISTAN. Sebuah ledakan dikabarkan terjadi di Kota Lahore, Pakistan Rabu (08/05/2019) yang menewaskan sedikitnya sembilan orang yang diperkirakan meledak di salah satu pos keamanan di luar sebuah rumah ibadah sufi.

Ambulans di siapkan dan parkir di luar area tertutup, dan tim anti Bom pun dikerahkan dilokasi ledakan yang terjadi satu hari di bulan Suci Ramadhan yang terjadi dekat Data Darbar salah satu tempat suci terbesar di Asia Selatan yang ditutup oleh pasukan keamanan.

“Polisi adalah target utama dalam serangan ini. Kami sedang mengumpulkan bukti forensik untuk memastikan motif ledakan. Serangan ini telah menewaskan sembilan orang dan 24 lainnya cedera,” kata Ashfaq Khan Wakil Inspektur Jenderal operasi Kepolisian di Lahore seperti dikutip dari reuters.

Juru bicara layanan penyelamatan kota Muhammad Faraooq mengatakan banyak yang terluka, setidaknya tujuh atau delapan orang dalam kondsi kriti saat ini.

Para sufi yang mengikuti kegiatan keagamaan Islam yang telah dilakukan di Pakistan selama berabad – abad dikabarkan pernah diserang oleh militan Muslim Sunni garis keras di masa lalu, tetapi hingga saat ini belum ada klaim tanggung jawab langsung.

Tindakan keras yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir untuk pengamanan Pakistan membuat kekerasan Militan menurun tajam dan serangan yang dulunya sering terjadi selama dua tahun terakhir di Lahore, kota terbesar kedua Pakistan saat ini tak pernah terjadi.

Akibat serangan ini para Pejabat memperingatkan perlu kewaspadaan orang – orang yang berkumpul untuk beribadah selama Ramadhan, “Orang – orang harus tetap waspada terhadap lingkungan mereka ketika akan berdoa,” kata Menteri Provinsi Punjab Mian Aslam.

Khan mengatakan pihak berwenang telah menjaga keamanan secara umum walau tidak ada peringatan khusus tentang ancaman terhadap Data Darbar yang banyak dikunjungi setiap tahunnya. (Red/*)

Check Also

LAGI PULUHAN IMIGRAN TENGGELAM DI LAUT MEDITERANIA

WAGATABERITA.COM – TUNISIA. Imigran asal Libya yang diketahui meninggalkan negaranya