Sabtu, 25 Mei 2019, 14:01
Home / JAKARTA / SILAHTURAHMI LEMBAGA AGAMA DAN ORMAS SE DKI KOMITMEN JAGA KEUTUHAN NKRI
Silahturahmi Lembaga Agama dan Ormas se DKI yang di prakarsai oleh PWNU.

SILAHTURAHMI LEMBAGA AGAMA DAN ORMAS SE DKI KOMITMEN JAGA KEUTUHAN NKRI

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Pengurus Wilayah NU DKI Jakarta bersama sejumlah Ulama dan perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Se DKI Jakarta silaturahmi sekaligus buka puasa bersama yang berkomitmen menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945, Senin (13/05/2019).

Dengan temanya, ‘merajut kembali tenunan rasa kebangsaan kita’ pasca Pemilu serentak 2019 dan jelang Pengumuman KPU pada 22 Mei 2019 mendatang Wakil sekretaris PWNU Jakarta sekaligus ketua panitia Husny Mubarok Amir mengatakan, “Saya yakinkan bulan Romadon ini sebuah momentum untuk kita semua menjalin persaudaraan, menjalin persatuan antar anak bangsa. Maka kita mengajak ormas – ormas yang ada Se propinsi DKI untuk duduk bersama, bertukar pikiran bersama pasca Pilpres 17 April 2019 kemarin,” ucap Husny usai acara tersebut.

Dijelaskan ormas yang hadir Ketua Tanfizi FPI DKI Jakarta KH Abdul Majid, Perwakilan Majelis Tabligh PW Muhammadiyah DKI Jakarta, Widodo serta perwakilan PGI, KWI, dan ormas Islam lainnya yang berkomitmen meneguhkan kebangsaan keagamaan, “Komitmen kebangsaan itu kita tetap menjaga kedaulatan NKRI, menjaga Pancasila, menjaga Undang – Undang Dasar 45, dan tentunya menjaga kebhinnekaan yang selama ini kita pahami dan kita miliki bersama,” ucapnya.

Lanjut dia, untuk komitmen keagamaan dengan perjuangan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin untuk semua bukan hanya untuk Islam sendiri. Tapi untuk seluruh makhluk manusia, “Karena komitmen itulah, kita mengajak saudara – saudara kita, pimpinan – pimpinan ormas, tokoh ormas, habaib, ulama, yang kemarin pada Pilpres itu ada di 01 maupun di 02, kita bersama – sama berkomitmen menjaga Jakarta,” ucap dia.

Sementara itu Widodo, perwakilan Majelis Tabligh PW Muhammadiyah DKI Jakarta mengaku acara ini adalah suatu hal yang positif. Ajaknya, “Kita bersama setelah memang hiruk pikuk suatu pemilu yang diadakan, yang mudah – mudahan nanti pada masa penetapan yang dilakukan oleh KPU, sebagai lembaga berwenang, kita harapkan itu tidak ada hal – hal yang mengkhawatirkan bagi negara kita sehingga apapun hasilnya ya kita harus terima,” ucap Widodo.

Dia menghimbau jika ada Paslon Presiden tidak puas, dia meminta untuk ditindak lanjuti ke lembaga terkait, “diberikan wadah sesuai aturan yang berlaku sehingga seluruhnya bisa legowo terhadap keputusan yang diambil,” tandas Widodo. (Red/*)

Check Also

SALING UCAPKAN SELAMAT ANTARA MEGAWATI DAN JOKOWI ATAS UNGGUL DI PEMILU

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Usai memperoleh hasil rekapitulasi KPU Presiden ke – 5 Republik Indonesia Megawati …