Selasa, 4 Oktober 2022, 1:27
Home / KESEHATAN / INGIN TINGKATKAN MUTU RS DAFTAR DI IPCN SURABAYA
Flyer acara dan Rudi Hartono S Kep NS, Ketua Panitia Acara.

INGIN TINGKATKAN MUTU RS DAFTAR DI IPCN SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. One Day Workshop akan digelar secara luring oleh Infection Prevention Control of Nurse (IPCN) Korwil Surabaya yang tentunya dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

Dengan induk Himpunan Perawat Pengendali Infeksi Indonesia (HIPPII) Jawa Timur kiprah yang ditunjukan IPCN kali ini mengangkat tema Quality Improvement Program Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) dengan metode pendekatan Plan – Do – Study – Act (PDST).

Kegiatan yang akan dilaksanakan 5 Februari 2022 mendatang ini yang akan dilaksanakan di Gedung Bakordik, RSPAL Dr. Ramelan Surabaya dianggap sesuai dengan pesan Ketua HIPPII Jatim Bernedetta Indah Mustikawati SKM.

IPCN Korwil Surabaya saat disahkan tanggal 26 Juli 2020 lalu Bernedetta berpesan agar organisasi ini menjadi tempat atau ajang bertukar pendapat juga masukan bahkan menjadi ajang silaturahmi sesama anggota yang berasal dari sejumlah Rumah Sakit Pemerintah dan swasta di Surabaya.

Pada flyer acara yang ditulis dan disebar khusus untuk IPCN Korwil Surabaya agar mudah melakukan registrasi dan pendaftarannya dijelaskan, “PDSA merupakan cara menguji perubahan yang diterapkan dalam rangka memastikan berjalannya peningkatan mutu yang berkesinambungan.” Selasa 25 – Jan – 2022 pada keterangan tertulisnya.

Ditambahkan empat langkah dalam PDSA akan berfungsi sebagai pemandu proses berpikir agar dapat memecah tugas menjadi beberapa langkah teknis yang selanjutnya dilakukan evaluasi hasilnya dan meningkatkannya serta mengujinya kembali.

Pada kegiatan ini para peserta hanya diminta berkontribusi sebesar Rp 75.000 dan dipastikan peserta langsung mendapat Sertifikat dengan dua Satuan Kredit Profesi (SKP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)

Dua SKP tersebut merupakan poin yang wajib dikumpul oleh setiap profesi kesehatan karena merupakan salah satu syarat utama agar dapat mengurus Surat Tanda Registrasi (STR) terutama seorang perawat.

Dengan support penuh RSPAL Dr. Ramelan Surabaya dengan menyediakan tempat kegiatan tersebut kontribusi senilai itu dianggap tidak sebanding dengan ilmu yang akan diperoleh.

Kesempatan ini diharap dapat dimanfaatkan anggota IPCN Surabaya terlebih kuotanya sangat terbatas. Dimana dari kontribusi biaya tersebut peserta akan disiapkan lunch box dengan standar prokes untuk makan siang.

Dengan menghubungi Sie Registrasi, Santi, IPCN RSIA Putri Surabaya di nomor 082143539889 dan Ari, IPCN RSI Jemursari Surabaya di nomor 081333273236 anggota yang berminat dapat memperoleh informasi pendaftaran atau dapat langsung mendaftar di link berikut https://bit.ly/REGSARASEHANIPCNSBY

Sementara Ketua Panitia Acara Rudi Hartono, S. Kep. Ns yang juga IPCN RSPAL Dr. Ramelan Surabaya menambahkan, ”secara aktif kita mempertemukan IPCN se – Surabaya untuk silaturahmi, saling mengenal lebih dekat mumpung ada kegiatan luring, sekalian sharing ilmu yang bermanfaat dan ’Plus’ nya mendapatkan 2 SKP PPNI. Harapannya, teman – teman IPCN se – Surabaya dapat mengimplementasikannya di rumah sakitnya masing – masing.” tutupnya. (Red)

Check Also

YANG BEDA PADA PERINGATAN HUT KOTA SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Peringatan HUT ke – 729 Kota Surabaya 2022, Pemkot Surabaya dirayakan dengan